Senin, 20/05/2024 - 08:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menangis Histeris Jelang Ekshumasi, Ibu Brigadir J: Tolong Saya Bapak Jokowi

BANDA ACEH -Kegiatan ekshumasi Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat berlangsung pagi ini, Rabu (27/7/2022). Jelang pembongkaran makam, Rosti Simanjuntak selaku ibu kandung Brigadir J menangis histeris. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ia tak kuasa menahan air matanya saat menyaksikan makam anaknya itu akan dibongkar untuk pelaksanaan autopsi ulang. Rosti, bahkan berteriak meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo hingga Panglima TNI atas kasus ini. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Ooo Bapak Jokowi, Panglima TNI, Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara. Tolong saya bapak,” kata Rosti di Tempat Pemakaman Umum Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Rosti menangis usai pembacaan doa sebelum makam Brigadir J dibongkar. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Transjakarta Rute 10M belum Beroperasi, Dishub Terus Sosialisasi kepada Sopir Angkot

Ia mengaku masih membayangkan sosok Brigadir J sebagai anak yang baik dan saat ini sangat merindukannya. Menurutnya, anaknya itu telah difitnah. “Ooo anakku Yosua. Kita telah difitnah nak,” tuturnya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, ia juga menyebut nama istri dari Irjen Ferdy Sambo selaku Kadiv Propam yang sudah non-aktif, yakni Putri Candrawathi. “Ibu Putri, dimana kau Ibu. Kau juga seorang Ibu. Anakku dianiaya. Tuhan, tolong pertolonganmu Tuhan,” kata Rosti. Selain itu, tangisan histeris ini juga datang dari tante Brigadir J. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara, pihak keluarga langsung membawa ibu kandung Brigadir J ke tenda untuk ditenangkan. “Ooo Tuhan tolong saya, sembilan bulan saya kandung kamu nak,” ucapnya. Autopsi ulang Brigadir J dilakukan di RSUD SUngai Bahar, Jambi, dengan memakan waktu 2 hingga 3 jam. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ilham Bintang: Prabowo Siap-Siap Beli Obat Anti Resah

Kegiatan ini melibatkan Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), yang terdiri dari dokter forensik Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Pusdokkes Polri, serta beberapa dokter forensik dari universitas di Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Autopsi ulang akan dipimpin langsung oleh dokter forensik dari TNI Angkatan Darat. “Dokter (TNI) Angkatan Darat yang memimpin langsung proses autopsi ulang (Brigadir J),” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Praetyo dalam konferensi pers di RSUD Sungai Bahar, Rabu (27/7/2022).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi