Sabtu, 11/05/2024 - 02:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Letjen TNI Yogo Tutup Latihan Militer Super Garuda Shield di Baturaja

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Wakil Komandan Jenderal US Army Indo-Pacific Command, Lieutenant General James Jarrard hari ini secara resmi menutup upacara Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield 2022 di Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, Sumatera Selatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkodiklatad, Minggu, 14 Agustus 2022, Latihan militer gabungan yang telah berlangsung selama dua minggu itu ditutup dengan upacara militer yang diikuti oleh para peserta latihan gabungan dari negara-negara sahabat di kawasan Indo-Pasific.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, Wakil Komandan Jenderal US Army Indo-Pacific Command, Lieutenant General James Jarrard menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap penyelenggara latihan serta pimpinan TNI mulai dari Panglima TNI, Kasad hingga Komandan Kodiklatad atas tenaga dan pikiran yang dituangkan sehingga Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield dapat terlaksana dengan luar biasa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kejar Tiket Cagub, Bobby Dinilai Kangkangi Pengurus Golkar Sumut
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia berharap, Latma Super Garuda Shield 2022 yang telah berhasil digelar bersama 13 negara-negara sahabat di kawasan Indo-Pasifik itu dapat mempererat hubungan kerja sama dan profesionalisme militer dalam menjaga stabilitas kawasan Indo-Pasifik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sementara itu, Komandan Kodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono saat membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan, Latma ini bukan hanya meningkatkan interoperabilitas para anggota militer tapi juga meningkatkan kemitraan strategis dan rasa saling percaya antar partner strategis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kepala BIN: Kita Sangat Optimistis, Tim Voli BIN Bisa Jadi Juara Proliga 2024
ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebagaimana diketahui bersama, Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield tahun 2022 telah berhasil digelar dan menggabungkan kekuatan Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Marinir dalam sebuah skenario latihan terintegrasi sesuai sudut pandang strategis dimana operasi militer yang utuh adalah melibatkan semua kecabangan dan matra yang ada dalam organisasi militer. Total 14 negara di kawasan Indo-Pasific yang turut berpartisipasi dalam latihan gabungan bersama terbesar yang diselenggarakan di sejumlah titik daerah latihan TNI tiga matra di Indonesia ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi