Jumat, 19/04/2024 - 14:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Terlibat Korupsi, Foto Syur dan Pelecehan, Ini Sosok Ayah Si Wanita Emas, Politikus PDIP Itu

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Peribahasa Like father like daughter, seperti ayah, begitulah anak perempuannya. Peribahasa ini terdengar sangat cocok untuk Max Moein dan anak perempuannya, Mischa Hasnaeni Moein alias kerap dijuluki dengan ‘Wanita Emas’.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Seperti diketahui, Mischa Hasnaeni Moein adalah anak dari mantan politikus PDIP, Max Moein.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Max Moein pernah dijatuhi hukuman pidana penjara selama 1 tahun 8 bulan karena terjerat kasus korupsi.

ADVERTISEMENTS

Nah, baru-baru ini, giliran Hasnaeni Moein si Wanita Emas yang harus ditahan karena terlibat kasus korupsi PT Waskita Beton Precast.

Hasnaeni Moein terlibat korupsi PT Waskita Beton Precast dengan kapasitasnya sebagai Dirut PT Misi Mulia Metrikal (PT MMM) yang menjadi rekanan PT Waskita Beton Precast.

Kasus korupsi ini secara total merugikan keuangan negara setidaknya Rp2,5 miliar yang sedang ditangani pihak Kejaksaan Agung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Nama Max Moein pernah ramai karena berbagai kasus yang menimpanya. Dari soal korupsi, foto syur dengan perempuan lain, hingga laporan pelecehan seksual terhadap sekretaris pribadinya.

Berita Lainnya:
Hasto Tantang Jokowi Berjanji tak Ambil Alih PDIP dan Golkar

Berikut beberapa kasus yang menjerat Max Moein yang dikutip HARIANACEH.co.id dari laman Denpasar Jaringan Suara.com, Kamis (22/9/2022):

1. Suap Cek Pelawat

Max Moein merupakan mantan politisi senior PDIP dan pernah menjadi anggota DPR RI pada periode 1999-2004 dan 2004-2009. Bahkan, jabatannya di DPR RI cukup mentereng. Dia pernah menjadi Ketua Komisi IX dan Wakil Ketua Komisi XI.

Nama Max Moein pernah ramai karena terlibat dalam kasus korupsi berupa suap cek pelawat kepada sejumlah anggota DPR RI periode 1999-2004 untuk pemenangan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom.

Dalam sidang tahun 2011 silam, Max Moein dijatuhi hukuman 1 tahun 8 bulan penjara karena melanggar Pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

2. Skandal Foto Syur

Max Moein pernah dipanggil Badan Kehormatan DPR karena foto syur dirinya dengan seorang perempuan cantik yang sama-sama bertelanjang dada.

Berita Lainnya:
2 Jam Temui Airlangga, Prabowo: Ngomong Ini dan Itu

Bahkan, BK DPR sempat memanggil Roy Soeryo yang dikenal sebagai ahli telematika.

Roy pun menyatakan, Roy mengatakan wajah laki-laki dalam foto tersebut tidak ada rekayasa, sedangkan bagian wajah perempuan mengalami penambahan efek cahaya.

“Wajah laki-lakinya Insyaallah nanti bisa saya pastikan bahwa itu tidak ada rekayasa,” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/7/2008).

3. Pelecehan Seksual Sekretaris Pribadi

Di tengah foto-foto syur itu, Max Moein juga diguncang skandal pelecehan seksual terhadap sekprinya, Dedy Firdiyanti. BK DPR RI akhirnya merekomendasikan Max Moein dipecat.

Lalu pada 2 September 2008, melalui sidang paripurna DPR RI, Max Moein dipecat dari anggota DPR RI.

Pada Pemilu 2009, dia akhirnya tidak dicalonkan lagi sebagai anggota legislatif dari PDIP. Max Moein meninggal dunia pada 19 Maret 2019.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi