Jumat, 19/04/2024 - 00:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Abu Tumin Wafat, Pemerintah Aceh Sampaikan Duka Cita Mendalam

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah seorang ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Muhammad Amin Mahmud yang juga dikenal dengan panggilan Abu Tu Min Blang Bladeh, pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Atas nama pribadi, Pemerintah Aceh dan seluruh masyarakat Aceh kami menyampaikan duka cita. Doa kami semua, insya Allah almarhum Abu Tu Min mendapatkan tempat yang paling layak di sisi Allah,” kata Achmad Marzuki, Penjabat Gubernur Aceh, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 26/09/2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kukuhkan Pengurus KWPSI, Sjamsul Kahar: Kawal Syariat Islam di Aceh

Achmad Marzuki mengajak masyarakat Aceh untuk menyampaikan doa dan salat ghaib kepada Abu Tu Min. Meninggalnya beliau kata Achmad Marzuki menjadi kehilangan besar bagi Aceh, di mana salah satu tokoh agama yang ulama kharismatik Aceh, kembali dipanggil Yang Maha Kuasa.

ADVERTISEMENTS

Abu Tu Min adalah salah satu ulama kharismatik Aceh yang menjadi rujukan masyarakat. Beliau lahir pada 17 Agustus 1932 di Gampong Kuala Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Berita Lainnya:
Pj Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Mahdalena Jadi Bunda Literasi

Sebelum meninggal dunia, Abu Tu Min pernah dirawat karena sakit di beberapa rumah sakit, mulai dari Malaysia hingga di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin Banda Aceh. Beliau menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen pada Selasa pukul 15.45 sore.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi