IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pangdam IM Lantik 154 Tamtama TNI AD

Pangdam IM Lantik 154 Tamtama TNI AD
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) dan melantik Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2022 di lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, Selasa (27/9/2022).

Dalam amanatnya Pangdam IM mengucapkan selamat dan sukses kepada para mantan Siswa Dikmata TNI AD yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan aman dan lancar, serta sekaligus melantik 154 Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) yang diambil sumpah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

“Tentunya hari ini kita semua merasa gembira dan bangga, menyaksikan generasi penerus TNI AD lulusan Dikmata Rindam Iskandar Muda, yang baru saja dilantik dan disumpah dengan pangkat prajurit dua,” kata Mayjen Mohamad Hasan.

Pangdam IM menyampaikan bahwa sebagian besar prajurit yang baru dilantik ini adalah putra asli Aceh, dimana Pangdam juga telah mengusahakan penambahan alokasi rekruitmen prajurit asal Aceh, khususnya melalui jalur santri dan lintas agama.

BACA JUGA:
Imigrasi Minta UNHCR dan IOM Tak Lari dari Tanggung Jawab Soal Pengungsi Rohingya

Usai upacara penutupan, Pangdam IM beserta PJU Kodam IM memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik untuk kategori umum dan bidang akademik yang diraih Prada Bayu Tri Atmojo asal dari Stabat, serta kategori sikap perilaku dan kesemaptaan jasmani yang diraih Prada Yoga Sigit Satrio asal dari Banda Aceh.

BACA JUGA:
Melalui Mobile JKN, Warga Simeulue Ini Akui Makin Mudah Akses Layanan JKN

Suasana menjadi riuh dan penuh haru saat para orangtua dan keluarga dipersilahkan bertemu dengan anaknya yang baru dilantik menjadi Prajurit Dua TNI AD, di bawah derasnya guyuran hujan yang turun menjelang selesainya upacara.

Hadir pada upacara tersebut diantaranya Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Kabinda Aceh, Kajati Aceh, Danrindam IM, para Pamen Sahli, Asisten Kodam IM, Pa LO AL, Pa LO AU dan para Kabalakdam IM, Dansat jajaran Kodam IM, Walikota Banda Aceh serta para tamu undangan.[]

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Pangdam IM Lantik 154 Tamtama TNI AD
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!