Jumat, 17/05/2024 - 17:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tragedi Kanjuruhan, Perwakilan FIFA Mau Dateng ke Indonesia, Ketum PSSI Iwan Bule: Saya Sangat Bangga dan Terharu…

BANDA ACEH – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengaku bangga sekaligus terharu atas kehadiran perwakilan FIFA dan AFC di Indonesia untuk membantu sepak bola Tanah Air bangkit setelah Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Saya sangat bangga dan terharu kepada teman-teman dari FIFA dan AFC yang datang ke sini, berdasarkan hasil dari koordinasi dari Presiden FIFA Gianni Infantino,” kata Iwan Bule di Jakarta, Rabu (12/10/2022) seperti dikutip Antaranews.com.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Iwan Bule juga mengucapkan terima kasih atas dukungan FIFA dan AFC setelah peristiwa mengerikan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Surat Pak Presiden kepada Gianni sudah direspons dan kehadiran PSSI juga AFC saat ini wujud dari apa yang dilakukan Pak Presiden,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Prabowo Larang Pendukung Demonstrasi, Pengamat: Sudah Tepat, Arif dan Bijaksana

Sementara itu, Koordinator Proyek Pengembangan FIFA Niko Nhouvannasak menjelaskan pihaknya bersama AFC akan memprioritaskan kepastian keamanan pelaksanaan liga-liga sepak bola di Indonesia, tak terkecuali Piala Dunia U-20 2023.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Nantinya, FIFA, AFC, PSSI dan Pemerintah Indonesia akan melakukan pertemuan rutin guna menghasilkan rencana aksi dengan alur waktu yang konkret.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

FIFA juga telah menugaskan sejumlah pakar, termasuk Kepala Konsultan Keamanan dan Keselamatan Stadion Serge Dumotier untuk mengevaluasi stadion-stadion di Indonesia. Evaluasi khususnya dilakukan terhadap stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Inovasi Perpaduan Kayu Alami dan Teknologi Ramah Lingkungan di Megabuild 2024

Sedangkan, pihak AFC telah mengutus Kepala Keamanan dan Keselamatan Brian Johnson serta Wakil Ketua Gugus Tugas Keamanan dan Keselamatan Datuk Dell Akbar Khan untuk tugas yang sama.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, kompetisi sepak bola profesional Liga 1 dan 2 Indonesia serta Liga 3 Regional sementara dihentikan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

ADVERTISEMENTS

Keputusan tersebut mengikuti rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan yang dibentuk Presiden RI Joko Widodo dan diketuai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Presiden FIFA Gianni Infantino melalui surat telah menyatakan kesiapan membantu pemerintah Indonesia, PSSI, dan AFC dalam upaya transformasi sepak bola Indonesia.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi