Sabtu, 27/04/2024 - 09:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Profil Irjen Teddy Minahasa, Kapolda Jatim Baru yang Dikabarkan Ditangkap Kasus Narkoba

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Kabar kurang sedap kembali mendera institusi Polri. Kali ini Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Teddy Minahasa yang baru dilantik beberapa waktu lalu dikabarkan ditangkap Propam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kabar ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Ia mengatakan Teddy memang diduga ditangkap oleh Propam dalam kasus narkoba. Polda Jatim yang dikonfirmasi kabarnya bakal mengelar jumpa pers siang ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Diduga benar. Kalau enggak salah narkoba,” kata Sahroni saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Suara.com telah mencoba mengkonfirmasi kabar ini kepada Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahardiantono. Namun hingga kekinian yang bersangkutan belum memberikan jawaban.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pemerintah Rencanakan Tarik Iuran Pariwisata Lewat Tiket Pesawat

Sebagaimana diketahui, Teddy baru saja ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Nico Afinta. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Irjen Teddy Minahasa Putra adalah perwira tinggi Polri yang lahir pada 23 November 1971 di Minahasa, Sulawesi Utara. Ia tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan penting di kepolisian.

Salah satu prestasinya yang menjadi sorotan baru-baru ini Ialah ketika Teddy berhasil mengungkap kasus perjudian di Sumatera Barat atau kasus kriminal bersandi 303.

Ada 124 kasus diungkap dengan total tersangka sebanyak 226 orang. Penunjukkan Teddy ini bisa dibilang tepat sebab eks Kapolda Jatim sebelumnya dikait-kaitkan dengan Sambo dan kasus kriminal 303.

Berita Lainnya:
Ditawari Maju Pilgub Jakarta, Anies Pilih Tunggu Putusan MK

Teddy sendi juga dikenal sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia Periode 2021-2026 di tengah kesibukannya sebagai polisi. Ia juga tercatat memiliki kekayaan besar, rata-rata aset properti dan tanah.

Teddy Minahasa Putra tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan penting. Teddy Minahasa Putra pernah menjabat ajudan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Teddy Minahasa Putra kemudian menjabat Staf Ahli Wakil Presiden RI, Karopaminal Divpropam Polri, Kepala Kepolisian Daerah Banten.

Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Staf Ahli Manajemen Kapolri dan terakhir sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi