Minggu, 21/04/2024 - 02:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies Sebut Kerja untuk Bangsa dan Negara Masih Panjang Usai Lengser dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, meski masa jabatannya bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria berakhir pada 16 Oktober 2022, namun kerja untuk bangsa dan negara masih panjang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 “Satu babak berakhir, mari sambut babak berikutnya,” kata Anies pada acara perpisahan di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022). Ia kemudian menyampaikan isu soal keadilan sosial yang tidak hanya untuk Jakarta tapi berkelanjutan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kerja keadilan sosial adalah kerja yang terus- menerus karena kerja untuk Indonesia tidak akan pernah berhenti di tempat ini,” katanya. Anies juga menyebutkan, tidak akan bicara panjang karena karya di Jakarta menjadi bukti kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang dia pimpin selama lima tahun. 

ADVERTISEMENTS

Anies menegaskan, biarkan karya itu menjadi bukti nyata dan tak perlu dikatakan dalam pidato ini.  “Lihatlah kenyataan yang ada di Jakarta,” katanya dengan nada lantang. Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, selama hampir 2,5 tahun mendampingi Anies memimpin Jakarta, pembangunan di Ibu Kota mengalami berbagai kemajuan. 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada warga atas dukungan dan masukan yang diberikan kepada dirinya selama memimpin Pemprov DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. “Warga Jakarta yang tercinta janji dan program sudah dituntaskan tetapi pembangunan harus dituntaskan. Terima kasih kritik, masukan, itu selalu dilandasi cinta dan keinginan menjadikan Jakarta lebih baik,” kata Riza. 

Berita Lainnya:
Jokowi Tinggal Masa Lalu dan Berharap Belas Kasih Koalisi

Anies berbicara lantang dari atas panggung utama yang didirikan di halaman depan Pendopo Balai Kota Jakarta kepada warga Ibu Kota yang hadir pada acara perpisahan itu. Selain panggung utama itu, Pemprov DKI mendirikan tiga panggung hiburan di Jalan Medan Merdeka Selatan. Ribuan peserta acara perpisahan merangsek hingga Pendopo Balai Kota Jakarta. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Massa menyambut kedatangan Anies yang tiba di Balai Kota dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dengan mengendarai sepeda. Selama perjalanan menuju Balai Kota, ia berhenti di beberapa titik di antaranya Halte CSW, Phinisi dan Bundaran HI untuk menyapa warga yang sedang menikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

 Ia tiba di Balai Kota Jakarta sekitar pukul 09.30 WIB menggunakan kemeja dan rompi biru serta mengenakan helm. Relawan Anies For President di Makassar Mulai Bergerak Relawan Anies Baswedan di Makassar, Sulawesi Selatan mulai sosialisasikan mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai calon presiden (capres) kepada masyarakat. 

Mileanies sebutan relawan Anies Baswedan di Sulsel bersama DPP Relabatin mulai bergerak menyosialisasikan bakal calon presiden Anies Baswedan ke area publik dengan menggelar berbagai kegiatan untuk meraih simpati masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Berita Lainnya:
DPR Harap Putusan MK jadi Momentum Kembalikan Fitrah Demokrasi

“Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan hari terakhir Pak Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta,” kata Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan Asri Tadda di Makassar, Minggu (16/10/2022). 

Untuk kegiatan tersebut dinamai ‘Indonesia Memanggil’ diawali dengan senam sehat, lalu long march sepanjang Jalan Boulevard sambil menyosialisasi Anies Baswedan saat hari bebas kendaraan di wilayah jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang. 

Selain sosialisasi, pihaknya juga menggelar donor darah sebagai aksi sosial relawan dan berhasil mengumpulkan 44 kantong darah dari 60 pendonor darah dari yang mendaftar sebanyak 150 orang. 

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua simpul relawan Anies Baswedan yang hadir meramaikan acara seperti ABRI-1, AFPI, Barani, Sobat Anies, ANIES, SBA, Legend Kiwal termasuk PMI yang ikut mengumpulkan kantong darah dari pendonor. 

Begitu pula warga Makassar yang telah ikut mendukung dan membubuhkan ribuan tanda tangan di spanduk sebagai dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia 2024, “Kami memohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Insya Allah, perjuangan kita masih panjang. 

Semoga ikhtiar kita semua diberkahi Tuhan demi Indonesia yang lebih baik di masa mendatang,” katanya menambahkan. Sejauh ini, relawan terus bergerak usai Anies Baswedan direstui Partai NasDem maju menjadi Calon Presiden 2024.  

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi