Rabu, 08/05/2024 - 01:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bentrok Antar Tahanan, Penjara Evin di Iran Terbakar

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Kebakaran terjadi di penjara Evin Teheran pada Sabtu (15/10), setelah aksi bentrok terjadi di dalam penjara yang dikenal banyak menampung tahanan politik Iran serta asing. Saksi mata melaporkan, mereka mendengar suara tembakan dari dalam arah penjara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Seperti dimuat The Week pada Minggu (16/10), IRNA, media pemerintah Iran melaporkan adanya bentrokan yang terjadi antara tahanan di dalam satu bangsal dengan para personel penjara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pernyataan, yang dikeluarkan oleh pengadilan Iran, mengatakan bahwa ruang bengkel menjahit di dalam penjara itu dibakar setelah perkelahian terjadi. Akibat dari kerusuhan ini menurut laporan dari BBC, empat tahanan meninggal dunia, sementara 61 lainnya menderita luka-luka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Aksi Pencurian di Markas Relawan Prabowo Diduga Ada Motif Politik
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Regu penyelamat dan  ambulans banyak dikerahkan ke penjara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Jalan menuju penjara Evin telah ditutup untuk lalu lintas. Ada banyak ambulans di sini,” kata seorang saksi, yang dikutip dari Reuters.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Video yang keluar pada Minggu memperlihatkan api dan asap muncul dari tempat penjara. Terlihat petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api. Sementara banyak polisi anti huru hara yang terlihat mengendarai sepeda motor menuju fasilitas tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Orang-orang yang berada dekat dengan gedung yang terbakar berteriak, “Matilah Khamenei!” Beberapa saksi melaporkan bahwa internet kembali diblokir di daerah tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Iran diketahui kerap memblokir internet ketika sebuah protes terjadi. Konon, hal ini untuk menghindari penyebaran kabar yang simpang siur.

Berita Lainnya:
Serangan Hizbullah Bikin Pemukiman Yahudi di Palestina Jadi 'Kota Hantu'

Setelah kejadian itu, keluarga narapidana berkumpul di depan pintu gerbang utama Lapas. Menurut mereka, api dan asap keluar dari penjara dan banyak pasukan khusus dikerahkan di tempat kejadian.

Protes yang terus terjadi baru-baru ini telah menimbulkan tantangan serius bagi Republik Islam, dengan demonstrasi yang menyebar hampir ke seluruh negeri, dan orang-orang meneriakkan kematian Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei.

Jaksa Teheran Ali Salehi mengatakan bahwa insiden tersebut telah berakhir damai, dan mereka telah kembali ke penjara masing-masing. Kerusuhan itu tidak terkait sama sekali dengan protes Mahsa Amini, yang telah melanda negara itu selama empat minggu, menurutnya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi