Sabtu, 25/05/2024 - 17:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Foto Jokowi Telanjang Dada Semasa Muda Dikenang Teman Kampus UGM

BANDA ACEH – Teman-teman Presiden Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980 berkumpul di fakultasnya dahulu untuk menghadiri puncak Dies Natalis Ke-59 Fakultas Kehutanan UGM.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Selain temu kangen, alumni yang tergabung dalam Keluarga Alumni UGM Kehutanan (Kagamahut) 1980 ini memastikan bahwa ijazah UGM Jokowi asli. Mereka bersama-sama kuliah dengan Jokowi dari 1980 sampai diwisuda tahun 1985.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam acara kangen-kangenan itu, teman-teman Jokowi turut membagikan kisah. Salah satunya Jaka Santosa. Dia menampilkan foto kebersamaan dengan Jokowi. Menariknya, saat itu Jokowi telanjang dada.

“Ini adalah foto Pak Jokowi paling eksklusif karena Pak Jokowi telanjang,” kata Jaka.

Dia menjelaskan bahwa foto ini telah dia unggah di Facebook. Sebelumnya foto ini jadi satu-satunya foto yang tidak dia bagikan ke media televisi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Satu-satunya foto yang tidak dipunya media televisi di Indonesia karena ketika kawan-kawan meminta saya saat Pak Jokowi terpilih sebagai presiden, sebagian besar minta kepada saya minta foto-foto untuk bahan wawancara dengan wartawan, hanya foto ini yang saya kelewatan,” kata Jaka.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Luhut Pandjaitan Singgung Sosok Toxic, Zulfan Lindan: Siapa Jamin Beliau Bersih?

Jaka menjelaskan bahwa semasa kuliah Jokowi kerap naik gunung meski dia tidak masuk dalam jajaran pengurus Mapala Fakultas Kehutanan UGM.

“Tetapi dalam memori atau ingatan saya hampir setiap ada pendakian gunung dia selalu ada. Jadi yang sebagian (foto) kami tampilkan hanya sebagian saja. Sebagian masih ada yang perlu saya cari karena saya ada ribuan file ketika zaman sekolah,” kata Jaka.

ADVERTISEMENTS

“Ini beberapa saya tampilkan di sini termasuk ketika di (Gunung) Kerinci,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS

Menurut Jaka, semasa muda Jokowi adalah sosok yang tidak banyak bicara. Namun ternyata, di balik diamnya itu, Jokowi menyerap semua pesan-pesan dari teman-temannya semasa kuliah.

“Dia tidak pernah memotong omong saya, dia hanya mendengarkan dan mendengarkan. Beberapa tahun kemudian, dia itu ngomong apa yang saya omongkan bertahun-tahun. Ternyata kok sama. Ketika ngomong dengan Pak Joko Widodo dulu ternyata yang terjadi adalah setiap kita bicara dengan dia, dia ini diam, dalam diamnya dia merekam apa yang kita omongkan dalam memorinya,” kenang Jaka.

Berita Lainnya:
Drone Hizbullah Meluncur 35 Km dari Perbatasan Hantam Pangkalan Militer Israel di Galilea Bawah

PIC Keluarga Alumni UGM Kehutanan (Kagamahut) 1980 Mustoha Iskandar mengatakan bahwa Jokowi adalah mahasiswa Fakultas Kehutanan angkatan 1980. Dia memastikan ijazah UGM Jokowi asli.

“Karena itu, kami memastikan bahwa rekan kami Ir. Joko Widodo adalah bagian dari alumni UGM tahun 1980, it’s clear,” kata Mustoha.

“Oleh arena itu kami tentu punya tanggung jawab moril untuk meluruskan isu-isu yang beredar di publik, medsos, soal keabsahan ijazah dari Fakultas Kehutanan UGM atas nama Ir. Joko Widodo,” katanya.

Mustoha menjelaskan, dia dan teman-teman ini adalah saksi hidup dan berinteraksi langsung dengan Jokowi selama berkuliah di UGM dari 1980 sampai lulus 1985.

“Sekali lagi, dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa maksud dari press conference ini hanya dan hanya untuk meluruskan isu-isu yang beredar di publik,” tegasnya.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi