Kamis, 18/04/2024 - 14:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Menikmati Suasana Sekaligus Kuliner Tradisional Jawa di Tengah Kota Depok

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Di kota besar banyak rumah makan atau resto yang menawarkan nuansa rumah adat Jawa dengan venue menarik hingga interior klasik. Tidak hanya itu, mereka berlomba-lomba menyajikan menu masakan khas, mulai dari yang kering hingga berkuah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kini tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan suasana serta masakan yang menggugah selera tersebut. Di Cimanggis, Kota Depok ada sebuah resto bernama Omah SaeRah yang menawarkan pengunjung sesuatu pengalaman menarik dalam hal kuliner.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mengusung konsep kampung halaman, pengunjung bisa menikmati menu seperti Gudeg, Krecek, Mangut Lele, dan Pari, Nasi Goreng Mawut sampai Mie Godog, Mie Tektek hingga Es Dawet dan Es Teh Sereh. Lidah terasa dimanjakan dan dibuat ketagihan. 

ADVERTISEMENTS

Kuliner Omah Saerah. (Istimewa)

Farah Dilla Syofiana, pemilik Omah SaeRah, mengatakan mendirikan resto berkonsep rumah joglo dengan menu khas jawa itu baru beberapa bulan bersama kerabatnya. “Saya berpikir kalau tempat ini cocok dimanfaatkan menjadi restoran. Kami kemudian memutuskan untuk membuat resto dengan konsep yang kental dengan suasana Yogyakarta dan Jawa Tengah,” kata Farah Dilla yang melihat bangunan rumah joglo tak terpakai.

Berita Lainnya:
Owner Emado's Shawarma Unggah Meme Kemesraan Iran-Israel-AS, Restorannya Bakal Diboikot?

Masakan Jawa dipilih karena menyesuaikan dengan bangunan joglo yang sudah berdiri. “Makanan Jawa juga mudah dinikmati berbagai kalangan karena pada dasarnya makanan Jawa adalah makanan yang sehari-hari yang biasa dimakan kebanyakan masyarakat kita,” jelas Farah Dilla.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kuliner Omah Saerah. (Istimewa)Kuliner Omah Saerah. (Istimewa)

Soal harga Omah SaeRah cukup bersahabat untuk keluarga. Farah menyebut tidak mematok harga mahal karena ingin membagikan pengalaman kuliner yang mengesankan. “Harga menu di Omah SaeRah sangat terjangkau, mulai Rp 15 ribu sampai Rp 20.000 untuk menu kudapan dan minuman, serta Rp 25 ribu sampai Rp 55 ribu untuk menu makanan,” pungkas Farah Dilla Syofiana, pemilik Omah SaeRah.

Berita Lainnya:
Bela Palestina, Annie Lennox Pakai Pin Artists4Ceasefire di Gershwin Prize

Selain bangunan Joglo, Omah SaeRah juga memiliki taman yang luas dengan pepohonan yang rindang yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk refreshing disela rutinitas harian. Omah SaeRah memiliki bangunan indoor dan semi outdoor hingga taman nan asri dengan mini playground yang ramah anak sehingga cocok untuk keluarga.

Kuliner Omah Saerah. (Istimewa)Kuliner Omah Saerah. (Istimewa)

Farah Dilla Syofiana adalah seorang entrepreneur yang memulai bisnis ditahun 2016 dengan mendirikan sebuah public relations agency dan digital marketing agency sesuai latar-belakang pendidikannya sebagai lulusan pascasarjana di bidang komunikasi.

Sumber: Tabloidbintang

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi