Kamis, 25/04/2024 - 04:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jawab Kekhawatiran atas Kesehatannya, Biden: Mungkin Saja Saya Mati Besok

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Kekhawatiran publik Amerika Serikat atas kesehatan dan usia Presiden AS Joe Biden yang ingin mencalonkan diri kembali di 2024 akhirnya mendapat tanggapan dari sang presiden.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam sebuah wawancara dengan MSNBC yang dirilis pada Minggu (23/10), Biden ditanya apa yang akan dia katakan kepada rakyat Amerika yang kurang yakin atas keputusannya mencalonkan diri kembali mengingat usianya yang sudah lanjut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dengan tenang dia menjawab, “Saya pikir itu adalah hal yang sah untuk khawatir tentang usia siapa pun, termasuk saya.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Biden, saat  ini berusia 79 tahun, adalah Presiden Amerika Serikat tertua dan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-80 bulan depan. Terlepas dari banyak ejekan terhadap Presiden, dia mengatakan bahwa dia yakin akan mencalonkan diri lagi pada tahun 2024 untuk pemilihan berikutnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Saksi Timnas AMIN Sebut Oknum Polisi Datangi Kepala Desa: Kalau Mau Aman, 02 Harus Menang

Ia menegaskan bahwa dirinya adalah seseorang yang ‘yakin pada nasib’.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Besok, saya bisa terkena penyakit, Anda tahu, mungkin saja besok saya mati,”  tambahnya.

Namun, Biden melanjutkan dengan mengatakan bahwa cara terbaik untuk membuat penilaian tentang kesehatannya adalah dengan mengawasinya.

“Anda tahu, apakah Saya melambat? Apakah saya tidak memiliki kecepatan yang sama?” dia bertanya, menyarankan bahwa jika orang Amerika tidak yakin dengan kemampuannya, mereka harus mendukung kandidat lain.

Awal bulan ini, Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengkonfirmasi bahwa Biden berniat mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada tahun 2024.

Namun, pada bulan Juli, New York Times melaporkan, mengutip sumber, bahwa usianya semakin menjadi masalah bagi pemerintahannya.

Pejabat yang diwawancarai oleh outlet tersebut mengakui bahwa “tingkat energi” pemimpin AS itu tidak seperti dulu dan bahwa mereka diam-diam mewaspadainya.

Berita Lainnya:
Hasto ke Massa Pendukung 02: Hakim MK Jangan Ditekan-tekan

Kekhawatiran mereka didorong oleh seringnya melihat Biden nampak kikuk dan ‘lupa’. Pekan lalu, sebuah video menjadi viral di media sosial yang menunjukkan Biden tampak bingung ketika dia berjuang untuk menemukan jalan keluar dari panggung di sebuah rapat umum di Pittsburgh, Pennsylvania.

Insiden lain terjadi pada September di sebuah acara Gedung Putih di mana presiden secara keliru memanggil Perwakilan Jackie Walorski, yang telah meninggal dalam kecelakaan mobil pada bulan Agustus.  

Pihak oposisi secara teratur mencatat kesalahan dan kelemahan Biden. Jika Biden bersikeras akan tetap mencalonkan diri lagi, kemungkinan dia akan menghadapi mantan saingannya dari Partai Republik, yaitu Donald Trump, yang akan berusia 78 tahun pada saat pemilihan. 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi