IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Surya Paloh: Posisi ABS Ini Benalu Bagi Nasdem

Surya Paloh: Posisi ABS Ini Benalu Bagi Nasdem
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH – Partai Nasdem memastikan posisinya untuk tetap berada di pemerintahan Joko Widodo hingga akhir masa jabatan presiden di 2024.

Komitmen tersebut ditegaskan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di tengah isu miring yang menerpa Nasdem dan Jokowi setelah pendeklarasian Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Surya Paloh mengamini ada pihak-pihak yang berusaha membuat renggang hubungan Nasdem dengan Presiden Joko Widodo. Namun, Nasdem tetap berkepentingan melanjutkan upaya, dedikasi, dan tenaga terhadap pemerintahan Jokowi.

“Apa kepentingan Nasdem? Nasdem amat berkepentingan untuk keberhasilan Presiden Jokowi. Kegagalan Presiden Jokowi implikasinya ya kegagalan Nasdem, itu pasti karena partai pengusung,” kata Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11).

BACA JUGA:
Teriakan Cawapres Sambut Erick Thohir di Rapimwil PPP Jateng

Dengan sikapnya yang tetap mengawal pemerintahan Jokowi meski diterpa isu miring, muncul isu bahwa Partai Nasdem terlalu manut atau dengan istilah asal bapak senang (ABS).

Secara tegas, Surya Paloh menolak jika Nasdem disebut dalam posisi ABS.

“Posisi ABS ini benalu. Manusia memang gampang terlena untuk pikiran-pikiran yang barangkali belum tentu diniatkan baik bagi kepentingan yang lebih besar. Di sana ada pragmatisme, ada transaksional, dan itu yang harus dihindarkan,”katanya.

BACA JUGA:
Jaksa Agung Pasti Pidanakan Oknum Jaksa Terbukti Terima Suap

“Kita ingin politik kebangsaan yang sehat, lebih bagus me-warning itu (ABS) sebelum terlambat,” tandasnya.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Surya Paloh: Posisi ABS Ini Benalu Bagi Nasdem
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!