IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Jalan Kuta Makmur Aceh Utara Rusak Parah, Warga Sindir Anggota Dewan

featured

Aceh Utara – Jalan yang melintasi sejumlah Gampong di Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara rusak parah, banyak lubang besar menganga di badan jalan.

Prihatin dengan banyaknya jalan rusak dan berlubang, warga Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, menancapkan papan nama di Jalan yang bertulis” ” EE HAI ANGGOTA DEWAN HANA KAPIKE KEU NASIP BANGSA KE, JLN WOE U RUMOH KEH EK KAPIKE PEU CHIT JABATAN UBE² RAYA, NYOE KARAP PILEH LOM”. Kamis, 17/11/2022

Salah satu warga yang sedang melintas mengaku bahwa diruas jalan yang rusak itu sering memakan korban, yakni terjatuh dari kendarannya.

“Jalan di sini sudah lama rusak tapi belum pernah diperbaiki. Sering warga terjatuh karena terjebak jalan rusak,beberapa titik jalan rusak berat itu berada di Gampong Mulieng, Keureusek, Keude Krueng, dan Krung Seunong.” kata Muzakir

Hal senada diungkapkan Saiful, yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang becak. Dia juga meminta perhatian dari pemerintah terkait jalan rusak tersebut.

Saiful berharap siapapun yang punya wewenang, apakah itu wewenang pemerintah provinsi atau kabupaten, yang pasti harapannya bagaimana jalan tersebut dikerjakan atau diperbaiki.

“Saya sebagai tukang becak pergi pagi pulang malam, apakah itu wewenang provinsi atau kabupaten. Yang jelas tuntutan kami ada pada pemerintah daerah dan para wakil rakyat kami yang duduk di pemerintahan,” tegasnya.

Saiful juga banyak berharap kepada wakil rakyat yang duduk di DPRK dan DPRA, khususnya yang berasal dari Dapil Aceh Utara dan Kecamatan Kuta Makmur untuk memperjuangkan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Kami mau lihat apa yang diperbuat sebagai wakil kami apakah Anda bisa mendengarkan dan menyuarakan itu keluhan kami, tetapi kalau tidak bisa berarti anda bukan wakil kami, tetapi anda hanya memikirkan diri sendiri saja,” kesalnya.

“Untuk perbaikan di jalan rusak itu,bukan ditambah becek dan licin tapi kalau memang belum bisa diaspal, ditimbun pun jadi. Yang penting bisa menutupi yang berlubang agar bagus dilalui,” pinta Saiful

Camat Kuta Makmur, Saifullah S.Sos, Saat di hubungi Harianaceh.co.id melalui pesan WhatsaPP menjelaskan, jalan tersebut rencana tahun 2023 diperbaiki, pungkasnya.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Jalan Kuta Makmur Aceh Utara Rusak Parah, Warga Sindir Anggota Dewan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!