Sabtu, 04/05/2024 - 20:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tiara: Tahu Program JKN karena FYP di Media Sosial

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Kemajuan sistem informasi di era saat ini telah memberikan dampak besar kepada BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal tersebut dibuktikan dari semakin banyaknya generasi muda yang sudah mengetahui informasi terkait program tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Tiara Nurul Izati (17), salah satu siswa di sekolah menengah kejuruan yang sudah paham dan mengerti tentang manfaat Program JKN. Gadis yang akrab disapa Tiara tersebut mengaku mengenal JKN melalui media sosial. Menurutnya informasi-informasi yang di perolehnya mulai dari rasa penasarannya tentang konten-konten yang di buat oleh BPJS Kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Karena sering lewat di FYP (For Your Page) jadi sekarang sudah paham tentang Program JKN padahal sebelumnya saya tidak tahu kegunaan kartu JKN ini untuk apa”, jelas tiara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bukan Pawai, di Aceh Takbir Keliling Diganti “Festival Takbiran”
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebagai generasi muda, tiara menganggap pemberian informasi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan saat ini sudah sangat tepat sasaran untuk kaum millennials yang tidak bisa lepas dari smartphone. Dikatakan Tiara, bahwa dirinya dan teman-teman seusianya menyukai informasi yang di kemas dalam bentuk video menarik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Semakin kami kepo semakin banyak informasi yang kami ketahui tentang Program JKN ini, saat ini selain tahu kartu ini bisa di pakai saat berobat, saya juga tahu ada aplikasi Mobile JKN jadi nggak perlu lagi datang ke kantor BPJS untuk urus administrasinya”, papar gadis kelahiran tahun 2005 tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Danrem 012 Kirim Pasukan Amankan Pulau Terluar di Simeulue

Telah terdaftar sebagai peserta JKN segmen penerima bantuan iuran (PBI) membuat tiara merasa bersyukur. Menurutnya, menjadi peserta JKN merupakan bentuk keperduliannya terhadap kesehatan dirinya dan menjadi modal untuk masa depannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kalau sudah jadi peserta JKN kan lebih tenang, apalagi kalau tiba-tiba sakit tapi orang tua tidak punya biaya bisa langsung mengandalkan Program JKN ini”, ungkap tiara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Diakhir percakapan, tiara yang merupakan siswi kelas 3 SMK di Kabupaten Aceh Barat ini mengungkapkan harapannya. Dirinya berharap agar BPJS Kesehatan terus melakukan promosi dan pemberian informasi secara kekinian di media sosial agar semakin banyak generasi muda yang tertarik dengan Program JKN.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi