Selasa, 30/04/2024 - 00:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

JKN jadi solusi bagi Penyakit Maimunah

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Seiring pertambahan usia, sel dalam tumbuh juga mengalami penuaan dan berefek pada kesehatan tubuh seseorang. Usia yang semakin tua menjadi salah satu faktor timbulnya berbagai penyakit. Hal tersebut juga diakui Maimunah (59) yang merupakan salah satu warga Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dijumpai tim jamkesnews saat dirinya sedang dirawat inap di salah satu rumah sakit di Kabupaten Aceh Barat tersebut, Maimunah yang merupakan peserta dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen penerima bantuan iuran (PBI) ini mengaku sebelum dirawat inap dirinya sudah beberapa hari mengalami demam tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Panasnya sering naik turun, tapi ketika malam itu demamnya tinggi sekali jadi keluarga panik dan langsung membawa saya ke IGD”, ungkap Maimunah mengawali cerita.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BP Jamsostek Catat Investasi pada kuartal I-2024 Senilai Rp 12,31 Triliun
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Diakui wanita kelahiran tahun 1963 tersebut, dirinya sudah pasrah saat di boyong ke rumah sakit pada malam itu, namun muncul sedikit keraguan terkait biaya selama di rawat inap. Menurutnya, ketika seseorang sakit pasti akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan membuat keluarga yang lainnya kesusahan.

ADVERTISEMENTS

“Saya di yakinkan sama anak untuk pergi kerumah sakit, katanya kami sudah punya JKN jadi tidak perlu khawatir lagi masalah biaya berobat, saat itulah saya langsung tenang walaupun sedang menahan rasa sakit”, jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Maimunah mengatakan setelah dirinya dirawat inap ternyata bukan hanya satu penyakit yang di deritanya tetapi ada beberapa penyakit lainnya juga. Diabetes tipe II menjadi salah satu penyakit yang baru ketahuinya sejak di rawat inap. Adapun gejalanya berupa rasa haus yang meningkat, sering buang air kecil, lapar, lelah, dan penglihatan kabur, namun ada beberapa kasus tidak memiliki gejala.

Berita Lainnya:
Pj Wali Kota Sabang Ajak ASN Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

“Kata dokter mungkin pada saya tidak ada gejala atau mungkin saya tidak sadar akan gejala itu, dan Alhamdulillah ada JKN ini jadi walaupun Allah kasih saya penyakit tapi Allah berikan solusi lewat Program JKN”, ujarnya.

Diakhir percakapan, Maimunah berharap agar seluruh penyelenggara Program JKN tetap diberikan kesehatan sehingga dapat mengelola program ini dengan maksimal seperti saat ini. Menurutnya, kunjungan rutin yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan ke rumah sakit menjadi salah satu keperdulian BPJS terhadap kepuasan peserta JKN.

“Selain sangat bermanfaat dan membantu, dengan adanya kunjungan seperti ini kepuasan dan saran kami juga di tampung”, tutupnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi