Sabtu, 27/04/2024 - 11:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Melalui Program Dana Desa, Gampong Keude Blang Ara Gelar Bimtek Budidaya Ikan Air Tawar

ADVERTISEMENTS

LHOKSUKON – Pemerintah Gampong Keude Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur Kab. Aceh Utara menggelar pelatihan budidaya ikan air tawar melalui bimbingan teknis (bimtek) yang dilkaksanakan di Aula BPP Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, Minggu (18/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pelatihan ini adalah rentetan kegiatan yang bersumber dari dana desa tahun 2022 untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Geuchik Gampong Keude Blang Ara, Hasanuddin ikut juga menghadiri kegiatan pelatihan ini dengan didampingi para perangkat desa dan memberikan sambutan kepada para peserta yang terdiri dari kelompok masyarakat pelaku usaha perikanan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ketua TP PKK Aceh Serahkan Rumah Bantuan DWP untuk Nek Salamah

Dalam Bimtek tersebut dihadirkan narasumber dari Universitas Malikussaleh, Prama Hartami yang memberikan materi bagaimana cara berbudidaya ikan tawar yang baik dan benar.

ADVERTISEMENTS

Dalam sambutannya, Geuchik Gampong Keude Blang Ara membuka acara Bimtek secara resmi berharap di Gampong Keude Blang Ara nantinya tercipta kelompok budidaya ikan air tawar yang menginisiasi pemanfaatan potensi air yang melimpah untuk peningkatan ekonomi warga masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Peran pemuda, pembudidaya ikan dan masyarakat diharapkan mampu bekerja sama dengan baik untuk mendapatkan hasil yang diharapkan,” ucap Geuchik Hasanuddin.

Berita Lainnya:
Danrem 012 Kirim Pasukan Amankan Pulau Terluar di Simeulue

Kegiatan ini dihadiri oleh Penyuluh Perikanan Aceh Utara, Azhari, Penyuluh Pertanian Lapangan Kuta Makmur, Azhari, Z dan M. Nur

Ketua pelaksana kegiatan, Aiyub yang membuka jalannya bimtek, mengharapkan bimtek ini bisa meningkatkan perekonomian anggota pelaku usaha perikanan dan masyarakat Keude Blang Ara.

Selepas bimtek, pihaknya akan terus meninjau keberlangsungan pembudidayaan ikan air tawar ini dan diharapkan pula inovasi lainnya bisa muncul dari Masyarakat.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi