Jumat, 26/04/2024 - 05:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

USK dan BEI Aceh Laksanakan Sekolah Pasar Modal Syariah untuk Mahasiswa

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (USK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Wilayah Aceh sepakat melaksanakan Sekolah Pasar Modal Syariah untuk mahasiswa penerima beasiswa (Kartu Indonesia Pintar) KIP Kuliah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Wakil Rektor III USK Profesor Mustanir dan Kepala BEI Aceh Thasrif Murhadi, di Gedung Flamboyan AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu (28/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sekolah Pasar Modal ini diikuti oleh seluruh mahasiswa KIP-K 2022 yang terbagi dalam 16 sesi. Di mana setiap sesinya terdiri atas 150 mahasiswa. Program ini mulai berlangsung sejak hari ini 28 Januari hingga 11 Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BEI Berlakukan Pemecahan dan Penggabungan Saham

Thasrif dalam sambutannya mengatakan, Sekolah Pasar Modal ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa menjadi lebih produktif, serta membangun kesadaran untuk berubah dari saving society menjadi investement society.

ADVERTISEMENTS

Selain itu dirinya menilai, pemahaman pasar modal ini semestinya penting diketahui semua orang. Pasalnya, setiap orang adalah pelaku ekonomi sehingga literasi pasar modal itu wajib diketahui.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Di negara maju, mereka sudah mulai bergerak menuju investement society. Jadi membangun pemahaman tentang pasar modal dan investasi ini penting untuk diketahui semua orang,” ucapnya.

Selanjutnya, Mustanir turut menyambut baik program edukasi tentang pasar modal untuk mahasiswa ini. Sebab informasinya langsung disampaikan oleh narasumber yang berasal dari lembaga sekuritas terpercaya. Seperti dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BEI, dan RHB Sekuritas.

Berita Lainnya:
Bantah Klaim Kadisdik Aceh, LP2A: Alhudri Diminta tidak Bikin Hoax Demi Pertahankan Jabatan

Menurutnya, pemahaman pasar modal ini penting agar mahasiswa dapat terhindar dari investasi bodong, yang saat ini telah menjadi permasalahan serius di masyarakat.

Selain itu, program ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa menjadi lebih mandiri secara finansial meskipun statusnya masih mahasiswa. Oleh sebab itu, Mustanir mengingatkan mahasiswa untuk aktif dalam mengikuti program ini, serta tak sungkan untuk menanyakan hal-hal yang sangat teknis terkait pasar modal.

“Jadi manfaatkan kesempatan ini. Karena kita ingin mahasiswa bisa mandiri secara finansial, sehingga bisa membantu orang lain atau bermanfaat bagi masyarakat,” ujar dia.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi