Jumat, 19/04/2024 - 21:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tahun ini Disbudpar Aceh Targetkan 2,5 Juta Wisatawan

ADVERTISEMENTS

Banda Aceh- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menargetkan tahun 2023 wisatawan ke Aceh meningkat sebanyak 2,5 juta orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tahun 2022, jumlah wisatawan ke Aceh dari nusantara dan mancanegara mencapai angka 1,7 juta orang, data tersebut dikumpulkan dari berbagai daerah wisata yang ada di Aceh. Peningkatan kunjungan wisatawan ini disebabkan kasus covid-19 yang semakin menurun dan dibukanya beberapa wisata baru di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kunjungan wisatawan mancanegara tertinggi selama 2022 yaitu kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, dan Aceh Utara,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal, Selasa (31/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Polisi Olah TKP Terhadap Pemotor Tak Dikenal Tewas di Krueng Raya

Almuniza Kamal dan seluruh pihaknya (Disbudpar) Aceh menargetkan pada tahun 2023 ini jumlah wisatawan di Aceh semakin meningkat sebanyak 2,5 juta wisatawan. Target tersebut digadang-gadang bisa tercapai dengan perhelatan event-event besar seperti Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 2023 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Target kunjungan wisatawan asing sebanyak 500 ribu orang. Upaya yang akan kita lakukan adalah penyelenggaraan event-event dan road show ke luar negeri dan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI),” kata Almuniza Kamal.

Berita Lainnya:
Polresta Banda Aceh Bagikan Paket Ramadhan Untuk Disabilitas

Aceh memiliki banyak potensi kebudayaan dan pariwisata yaitu 739 objek wisata, 1.136 bangunan Cagar Budaya, 535 pemandu wisata, 172 Kelompok sadar wisata, 619 Hotel Bintang/Non bintang, 112 Biro perjalanan wisata, 126 usaha cinderamata, dan 1.779 restoran/rumah makan, kafe, dan toko suvenir.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Almuniza juga mengatakan capaian dan target tersebut bisa terealisasikan berkat kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak pemerintah Aceh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi