Kamis, 02/05/2024 - 01:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

Sponsored
EDUKASI

Aceh Raih Peringkat Tujuh FLS2N SMA-SMK Tingkat Nasional

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Provinsi Aceh kembali meraih gelar juara pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA dan SMK Tingkat Nasional yang berlangsung sejak 21 hingga 26 Agustus 2023 di Jakarta.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ajang FLS2N Nasional tahun 2023 ini digelar didua tempat yang berbeda yaitu, jenjang SMA di Novotel Mangga Dua Square Jakarta dan jenjang SMK di Mercure Convention Center Ancol Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dari hasil pengumuman yang dirilis oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, bahwa Provinsi Aceh masuk tujuh besar secara Nasional dan satu besar untuk wilayah Sumatera.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kepulangan kontingen Provinsi Aceh disambut dengan pengalungan bunga. Suasana haru dan meriah menyelimuti penyambutan pelajar yang sudah berjuang mengharumkan Provinsi Aceh di kancah nasional.

ADVERTISEMENTS

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri yang diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh-Aceh Besar Syarwan Joni menyambut kepulangan kontingen Provinsi Aceh, melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (26/08/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Syarwan Joni menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta, guru pendamping dan pelatih, yang ikut mendampingi peserta selama kegiatan berlangsung. Prestasi ini patut kita dukung dan perlu diapresiasi bersama-sama dengan semua kalangan di Aceh apapun hasilnya. Apalagi, peserta didik kita bersaing ketat dengan seluruh provinsi lainnya di tanah air.

Berita Lainnya:
Penasihat Deputi Komisioner Senior Direktorat Operasional SDM OJK Raih Gelar Doktor UNS

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua pihak atas prestasi ini, tahun ini pelajar Aceh berhasil meraih peringkat tujuh dalam FLS2N Nasional (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), dan ini merupakan mencapai prestasi yang luar biasa. FLS2N adalah kompetisi seni dan budaya yang diikuti oleh siswa-siswa dari seluruh Indonesia. Meraih peringkat tujuh di tingkat nasional menunjukkan bahwa pelajar Aceh memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa dalam bidang seni dan budaya,” ujarnya Syarwan Joni.

Dinas Pendidikan Aceh akan selalu memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional, dan internasional, ini merupakan suatu langkah yang sangat positif serta menunjukkan komitmen untuk menghargai prestasi siswa di berbagai tingkatan, dan hal ini dapat memiliki dampak yang positif pada dunia pendidikan dan masyarakat secara keseluruhan. Ujarnya.

“Prestasi seperti ini tidak hanya menghargai kerja keras dan dedikasi pelajar itu sendiri, tetapi juga mencerminkan kualitas pendidikan dan dukungan yang mereka terima di Aceh. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi pelajar lainnya untuk mengejar minat dan bakat mereka dalam seni dan budaya, serta mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional. Selamat kepada pelajar Aceh yang telah berhasil mencapai prestasi tersebut,” jelas Syarwan Joni.

Berita Lainnya:
Cyber University, Kampus Fintech Pertama di Indonesia dengan Program CLP

Berikut daftar juara FLS2N Nasional Tahun 2023 jenjang SMA:

Medali Perak – Cabang lomba Monolog, diraih oleh, ‘Chiwi Putri Annajah’ dari SMA Negeri 1 Sinabang. Medali Perunggu – Cabang lomba Film Pendek, diraih oleh, ‘Viola Putri Firdian & Nasytha Syabira’ dari SMA Negeri 4 Takengon. Penghargaan Khusus, Unggulan 1 – Cabang lomba Fotografi diraih oleh ‘Shada Nafisa’ dari SMA Negeri 1 Indrapuri. Penghargaan Khusus Komik Nirkata – Cabang lomba Komik Digital, diraih oleh ‘Zia Alicia’ dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Penghargaan Khusus, Distinguished Color – Cabang lomba Desain Poster diraih oleh ‘Afzhalul Zikri Al-Musri’ dari SMA Negeri Modal Bangsa Aceh Besar dan Penghargaan Khusus, Peringkat V – Cabang lomba Cipta Lagu diraih oleh ‘Nabila Moelidya’ dari SMA Negeri Modal Bangsa Aceh Besar.

Sementara juara FLS2N Nasional jenjang SMK sebagai berikut:

Penghargaan Kreasi Lirik Terbaik, Cabang lomba Cipta Lagu diraih oleh ‘Alissia Ramadhani Arisandi’ dari SMK Negeri 1 Sinabang dan Monolog penghargaan juara IV, Cabang lomba Monolog, diraih oleh ‘Khansa’ Awina’ dari SMK Negeri 2 Meulaboh. [*]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi