Kamis, 02/05/2024 - 15:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Anjing Joe Biden yang Hobi Gigit Paspampres Dipindahkan dari Gedung Putih

ADVERTISEMENTS

WASHINGTON – Salah satu anjing milik keluarga Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Commander, dipindahkan dari Gedung Putih.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Anjing ras German Shepherd berusia dua tahun itu dipindahkan usai lebih dari 10 kali menggigit agen Secret Service dan paspampres Biden di Gedung Putih.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari AFP, kabar bahwa Commander telah dipindahkan itu disampaikan oleh Direktur Komunikasi untuk Ibu Negara Jill Biden, Elizabeth Alexander, pada Rabu (4/10).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tujuan dipindahkannya Commander, menurut Alexander, lantaran keluarga Biden memprioritaskan keamanan dan keselamatan para petugas yang bekerja di Gedung Putih.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Presiden dan Ibu Negara sangat peduli dengan keselamatan mereka yang bekerja di Gedung Putih dan mereka yang melindungi mereka setiap hari,” ujar Alexander.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Namun, tidak disebutkan ke mana Commander bakal ditempatkan — atau apakah anjing ini akan dipindahkan ke Delaware, seperti yang terjadi dengan anjing sebelumnya, Major.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
John Cusack Kecam Joe Biden yang Pakai Uang Negara Buat Danai Israel Bunuh Jurnalis

Tidak diketahui pula apakah pemindahan Commander bersifat permanen atau sementara. Alexander hanya menyebut, saat ini pihaknya sedang mencari solusi atas perilaku agresif Commander.

“Mereka tetap berterima kasih atas kesabaran dan dukungan dari Paspampres AS dan semua pihak yang terlibat, karena mereka terus bekerja mencari solusi,” jelas Alexander.

“Commander saat ini tidak berada di kampus Gedung Putih sementara langkah selanjutnya dievaluasi,” imbuhnya.

Adapun Commander terakhir kali terlihat di Gedung Putih yakni pada 30 September lalu. Kala itu, para fotografer melihatnya ‘nongkrong’ di balkon ruang pribadi Joe Biden.

Pemindahan anjing yang tiba di Gedung Putih pada 2021 ini muncul, beberapa hari setelah media lokal melaporkan Commander semakin sering menggigit agen Secret Service — lebih dari sebelumnya.

Pada Selasa (26/9), BBC melaporkan Commander telah ‘menyerang’ seorang agen Secret Service di malam sebelumnya. Agen yang digigit tidak menderita luka serius, tetapi itu adalah kasus ke-11 melibatkan perilaku agresif Commander.

Berita Lainnya:
Mitoni, Wujud Kearifan Lokal untuk Perangi Stunting

Menurut catatan Secret Service yang diperoleh pada Juli lalu, ada 10 insiden Commander menggigit penjaga di sekitar Gedung Putih atau di kediaman keluarga Biden di Delaware.

Commander diketahui adalah hadiah pemberian dari saudara laki-laki Biden, James. Juru bicara Gedung Putih pada Juli lalu telah menduga perilaku Commander yang agresif kemungkinan dipicu oleh rasa stres tinggal di Gedung Putih.

“Seperti yang Anda semua tahu, kompleks Gedung Putih bisa jadi unik dan sangat menegangkan. Itu adalah sesuatu yang saya yakin Anda semua dapat memahaminya,” kata juru bicara itu.

“Ini unik dan membuat kita semua stres. Jadi, Anda dapat membayangkan bagaimana rasanya hewan peliharaan keluarga atau hewan peliharaan keluarga, secara lebih luas,” tambahnya.

Sumber: Gelora

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi