Senin, 26/02/2024 - 00:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Baliho Ganjar-Mahfud dan Caleg PDIP Dirusak hingga Dibakar di Jembrana Bali

ADVERTISEMENT

BANDA ACEH  – Informasi adanya baliho Ganjar-Mahfud MD yang dirusak orang tak dikenal di benarkan Sekretaris DPC Partai PDI Perjuangan Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi. 

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Ia membenarkan, adanya pengerusakan baliho pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.  Sebanyak tiga Baliho Ganjar-Mahfud dirusak oleh orang tak dikenal atau OTK. 

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Selain baliho capres Ganjar-Mahfud, ada baliho bergambar caleg DPR RI dari PDIP IGA Diah Werdhi Srikandi dan caleg DPRD Jembrana dapil Mendoyo, Ni Made Sri Sutharmi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Jembrana, dan tiga baliho yang dirusak bersanding dengan baliho caleg partai Politik lainnya. 

ADVERTISEMENT

“Iya itu, terjadi di Kecamatan Mendoyo, Desa Pohsanten,” kata Sri Sutharmi, saat dihubungi, Sabtu (2/12/2023) sore.  

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

Selain dirusak, baliho Ganjar itu sempat dibakar dan pengerusakan itu diperkirakan terjadi pada Sabtu (2/12/2023) dini hari tadi. “Saya taunya tadi pagi. 

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Akui Anies Baswedan Sosok yang Cerdas, Gus Ali: Tapi yang Menang Prabowo

Jadi kejadiannya diperkuat sebelum subuh antara jam 12 dan 3 pagi. Kita tidak bisa memastikan itu, tapi perkiraannya seperti itu,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Iya baliho dirusak dirobek, dan robekannya itu ada rencana dibakar dan memang sudah dibakar tapi sedikit, karena tadi malam katanya itu turun hujan tidak jadi dibakar tetapi ada bukti sengaja dibakar,” ungkapnya.

 Ia menyebutkan, bahwa baliho tersebut sudah dipasang sejak tanggal 28 November 2023 kemarin bertepatan masa kampanye. Namun, pihaknya menyatakan untuk di daerah lainnya di Jembrana tidak ada laporan pengerusakan baliho dan hanya di tempat itu saja. 

“Mulai tanggal 28 kemarin, masa kampanye. Sementara sampai saat ini tidak (ada pengrusakan lain), hanya di tempat itu saja, hanya satu kejadian,” jelasnya. 

Ia menyatakan, dengan adanya peristiwa tersebut pihaknya telah melaporkan secara tertulis kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polres Jembrana, Bali. “Kami sudah melaporkan kejadian tersebut kepada bawaslu secara resmi dan tertulis Kabupaten Jembrana. 

Berita Lainnya:
Masuki Masa Tenang, Satpol PP DKI Bersihkan Atribut Kampanye

Kemudian, juga kepolisian Polres Jembrana juga kami sudah berbuat untuk ditindaklanjuti. Sekarang sudah diatensi oleh polres dan bawaslu,” ujarnya. 

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa soal dugaan motif pengerusakan baliho tersebut masih menunggu hasil investigasi dari Bawaslu dan Polres Jembrana, Bali. 

Namun, dari informasi yang didapatkan bahwa sebelum terjadi pengerusakan ada sejumlah anak-anak muda kumpul dan berada di lokasi tersebut. “Kami tidak bisa memprediksi (siapa pelakunya).

 Karena, kebetulan malam itu konon dan yang saya dengar dari masyarakat, ada beberapa anak-anak muda yang sedang kumpul-kumpul di lokasi tersebut. Apakah ada kesengajaan atau tidak, kita sedang menunggu investigasi dari kepolisian dan bawaslu,” ujarnya

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi