Minggu, 19/05/2024 - 00:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Resmi Merapat ke Prabowo-Gibran, Khofifah Cuti Gubernur dan Fokus Terjun Kampanye Mulai 21 Januari

Prabowo-gibran-dan-gubernur-jawa-timur-khofifah.jpg” width=”640″/>BANDA ACEH – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merapatkan dukungan kepada kubu pasangan calon nomor urut 2 Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran, Nusron Wahid mengatakan Surat Keputusan (SK) Khofifah bergabung ke TKN sudah resmi ditandatangani dan akan berlaku efektif pada 21 Januari 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“SK sudah ditandatangani dan berlaku efektif 21 Januari 2024,” kata Nusron dalam konferensi pers seperti ditayangkan Kompas TV, Kamis (11/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Khofifah akan menduduki posisi Dewan Pengarah TKN sekaligus juru kampanye nasional untuk pemenangan Prabowo – Gibran. Nusron mengatakan Khofifah akan cuti sebagai gubernur untuk konsentrasi dalam proses pemenangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Bergabungnya Khofifah akan berbarengan dengan masa kampanye terbuka yang dimulai pada 21 Januari mendatang. Khofifah juga kemungkinan hadir secara langsung dalam Debat keempat Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Berlabuh ke Partai Apa? Budi Arie: Warnanya Tunggu

“Pas memasuki kampanye terbuka, tanggal 21 di situ lah beliau, kita memasukkan menjadi daftar TKN sekaligus menjadi jurkam nasional dan akan cuti sebagai gubernur untuk konsentrasi sampai proses pemenangan,” kata Nusron.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Diberitakan sebelumnya, Nusron Wahid mengatakan, posisi Khofifah di TKN akan menempati jabatan Ketua Dewan Pengarah TKN yang sekaligus membawahi para ketua umum partai Politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Setelah melalui proses rapat, akhirnya TKN memutuskan memasukan beliau (Khofifah) sebagai Dewan Pengarah TKN bersama dengan para ketum partai,” kata Nusron.

ADVERTISEMENTS

Menurutnya, saat ini TKN Prabowo-Gibran telah mengeluarkan atau mencetak Surat Keputusan (SK) atas penunjukan Khofifah.

ADVERTISEMENTS

Hanya saja kata dia, SK Khofifah sebagai Dewan Pengarah TKN baru berlaku pada 21 Januari 2024.

“SK nya sudah dibuat namun SK nya mumgkin akan efektif mulai tanggal 21 Januari,” kata dia.

Berita Lainnya:
Karir Politik Ganjar-Mahfud Diprediksi Tamat Jika Tak Gabung Pemerintah

Tak hanya menjadi Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Khofifah kata Nusron juga akan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) pemenangan Prabowo-Gibran.

Mengingat banyaknya tugas Khofifah di kubu Prabowo-Gibran maka kata Nusron, nantinya mantan Menteri Sosial RI (Mensos) itu akan cuti dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur.

“TKN sekaligus manjadi jurkam Nasional dan akan cuti sebagai gubernur untuk konsentrasi untuk proses pemenangan,” kata dia.

Adapun jadwal cuti Khofifah kata Nusron akan dimulai tanggal 21 Januari sejak SK berlaku hingga tanggal 13 Februari 2024 jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Mungkin pas tanggal 14 Februari itu ketika beliau nyoblos pak Prabowo-Gibran mungkin sudah engga menjadi gubernur. Tapi setelah. SK nya nomernya nomor SKIP No 769 TKN PG/I/ 2024,” tukas Nusron.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi