Rabu, 22/05/2024 - 08:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kebangetan Kreatif Sudah Catut Catut Foto D.O EXO, Baliho Gibran Ini Juga Jiplak Kalimat Dilan, Ramai Dihujat K-Popers

BANDA ACEH  – Baliho berukuran raksasa bergambar calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menuai hujatan k-popers. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 Karena baliho tersebut, penggemar boy band asal Korea Selatan, EXO meradang.  Pada foto Gibran di baliho itu dinilai mencatut foto Do Kyungsoo alias D.O. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Tetapi bagian wajah D.O malah diganti dengan wajah Gibran disertai pesan kampanye. Kalimat khas yang berasal dari sampul buku ternama milik Pidi Baiq berjudul Dilan. 

 Dalam tulisan aslinya berbunyi “Dilan Dia adalah Dilanku Tahun 1990′ kemudian diganti menjadi “Gibran Dia adalah wapresku tahun 2024. 

Tak ayal warganet langsung melayangkan protes. Tidak lama setelah ramainya protes itu, baliho tersebut kini telah diturunkan. Namun, fans EXO yang dinamakan EXO-l tidak main-main dengan protes mereka. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Siap Maju pada Pilgub Jabar, Bima Arya: Keluarga Sama Semua Orang Jawa Barat

Para EXO-l bahkan mengadukan baliho tersebut ke SooSoo Company, agensi yang menaungi D.O saat ini setelah keluar dari agensi lamanya SM Entertainment. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Salah satu penggemar yang mengirimkan adalah pemilik akun X @kyungjasooo. Dia menuliskan telah mengirimkan email kepada agensi itu dengan subjek Penyalahgunaan Citra Artis oleh Politisi Indonesia.   

“Dear CompanySooSoo, Kami ingin mengingatkan Anda bahwa calon presiden Indonesia, Gibran Rakabuming Raka, telah menggunakan gambar artis Anda dalam materi publisitas kampanyenya tanpa izin yang semestinya (contoh terlampir). 

ADVERTISEMENTS

Silakan mengambil tindakan sesuai keinginan Anda,” tulisnya diterjemahkan ke bahasa Indonesia dikutip Sabtu (20/1/2024) Unggahan ini kemudian mendapat perhatian dari netizen. 

ADVERTISEMENTS

Mereka berharap tidak ada politisi yang memanfaatkan foto-foto idol lain untuk dijadikan bahan kampanye. “Baliho udah dicopot, mohon untuk timses lain jangan bawa “IDOL KPOP” ke kampanye kalian!!!,” tegas akun @930. 

Berita Lainnya:
Hakim MK Semprot Kuasa Hukum PKB di Sidang Sengketa Pileg: Jangan Kasih Barang Expired Lah

“Dear @companysoosoo_ kami mengharapkan tindakan hukum dari css untuk menegur seluruh parpol yang menyalahgunakan foto/video artis dari perusahaan soosoo dalam kampanye kami berharap artis dari perusahaan soosoo tidak boleh ikut campur dalam Politik baik dalam negeri maupun luar negeri,” tulis @sri. “Aku bukan politisi, tetapi itu menganggu,” kata netizen lain

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi