Selasa, 30/04/2024 - 16:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ungkit Kasus Benur, Novel Baswedan Sindir Fahri Hamzah Aman karena Dilindungi Firli Bahuri

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah pernyataan Fahri Hamzah yang mengaku menjadi target sasaran  kasus KPK karena terlalu mengkritisi kinerja lembaga rasuah saat menjabat Anggota DPR.Novel mengklaim, di jamannya bekerja sebagai penyidik KPK, tidak pernah menargetkan maupun mencari-cari kesalahan seseorang dalam sebuah perkara korupsi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Selama saya di KPK, belum pernah KPK menarget orang untuk ditangkap atau mencari-mencari kasusnya. Sekalipun orang tersebut berupaya menentang upaya KPK dalam memberantas korupsi,” ujar Novel melalui akun X @nazaqistsha, dikutip, Kamis (1/2/2024),

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kemudian, Novel menyinggung kasus korupsi ekspor benih lobster yang diduga melibatkan perusahaan Fahri Hamzah. Ia pun menyindir kasus tersebut aman tidak terusut karena eks Ketua KPK Firli Bahuri diduga melindungi Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Buntut Pamer Starbucks Menutupi Kabah, Ustaz Hilmi Cap Zita Anjani Nirempati: Allahu Yahdik!
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Contoh: Fahri tidak dikejar dalam kasus benur dan sebagainya. Beda ketika masa Firli, kebanggan Fahri,” sindir Novel kepada Fahri.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengaku, selama berada di kursi pemerintahan, telah diintai oleh KPK selama 15 tahun dalam berbagai kasus, karena terlalu keras mengkritisi kinerja lembaga antirasuah.  Hal ini merespon bahwa Capres-Cawapres  nomor Anies-Muhaimin (AMIN) bakal menjadi tersangka KPK setelah Pilpres 2024 nanti.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kalau nyerang pribadi saya, hampir 15 tahun @KPK_RI mengintai saya sebagai pejabat negara yang terlalu keras kepada KPK. Alhamdulillah, saya tidak pernah kendor sampai sekarang. Tapi Capres ada yang hampir jadi tersangka. Doakan saya, tidak main-main dengan jabatan saya,” tulis Fahri Hamzah di akun X @fahrihamzah.

Berita Lainnya:
Terungkap! Pengendara Arogan yang Viral Meludah Ternyata Karyawan Kilang Pertamina

Diketahui, dalam fakta persidangan, dalam kasus benih lobster mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Eddy Prabowo, nama Fahri Hamzah muncul ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, memperlihatkan barang bukti elektronik berupa percakapan pesan singkat antara Eddy Prabowo dengan staf khususnya Fahri yang bernama Safri.

“Staf, ini tim pak Fahri Hamzah mau jalan lobster. Langsung hubungi dan undang presentasi,” ujar Jaksa membacakan pesan Edhy kala itu.

Safri diketahui juga merupakan Wakil Ketua Tim Uji Tuntas (Due Diligence) perizinan usaha perikanan budi daya lobster di KPP.  Dalam pesan tersebut, Safri langsung mengiyakan permintaan Edhy.

“Oke, Bang,” jawab Safri sebagaimana pesan singkat tersebut. 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi