Senin, 15/04/2024 - 20:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Survei LSI: Hanya Pemilih Prabowo-Gibran yang Percaya Real Count KPU

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut mayoritas pemilih Prabowo-Gibran percaya  hasil real count perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres 2024) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.Hal tersebut diungkap Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam survei terbaru LSI periode 19-21 Februari 2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Penghitungan real count KPU itu yang tahu memang paling banyak adalah para pemilih dari Prabowo Subianto dan Gibran. Jadi memang tampaknya yang mengikuti Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) itu kebanyakan adalah yang merasa calonnya menang,” kata Djayadi saat memberikan keterangan secara daring, Minggu (25/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Prabowo Bisa Untung jika Berhasil Ajak PDIP Bergabung

Sementara pemilih yang merasa calonnya kalah, kata Djayadi, yaitu pemilih Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud tidak percaya dengan hasil real count KPU.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“71,9 persen pemilih Prabowo-Gibran percaya, 15,4 persen pemilih Anies – Muhaimin percaya  dan 12,7 persen pemilih Ganjar – Mahfud yang percata,” ujar dia memaparkan.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Lebih jauh, Djayadi menjelaskan, pemilih Prabowo-Gibran sebagian besar juga mengetahui Sirekap milik KPU RI. Sementara, pemilih Anies – Muhaimin dan Ganjar – Mahfud hanya sedikit yang mengetahui soal real count KPU.

“Di pemilih 01 (Anies-Muhaimin) cenderung cukup banyak yang tidak tahu tentang real count apalagi Sirekap, ada 29 persen, dan 17 persen pada pemilih Ganjar – Mahfud,” ucap Djayadi.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ditolak Golkar dan PKB, DPR dan Pemerintah Setuju Pilkada Jakarta Bisa 2 Putaran

Sebagai informasi, survei ini dilakukan pada periode 19-21 Februari 2024. Dengan menggunakan metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Responden yang dipilih sebanyak 1.211 responden melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Margin of error survei diperkirakan 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen asumsi simple random sampling.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi