Sabtu, 20/04/2024 - 08:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dugaan Suara Perindo Dialihkan ke Partai Lain, DPP: Partai Anak Presiden di Bawah 4% Ngebet untuk Lolos

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Perolehan suara Partai Perindo pada Pemilu 2024 dari hari ke hari makin menyusut. Ketua Bidang Politik DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng menduga adanya upaya pengalihan suara Perindo ke partai lain.Dia melihat permasalahan pada aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum selesai. Ditambah lagi dengan adanya penghentian perhitungan suara di tingkat Kecamatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ini memang sangat mungkin ya dialihkan. Apalagi memang titik krusial kecurangan itu adalah saat penghitung di TPS dan kemudian pindah saat penghitungan di kecamatan,” ujar Yusuf kepada redaksi iNews, Minggu (25/2/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Nah Sirekap ini bermasalah dalam proses perjalanan ini dan karena permasalahan Sirekap ini lalu proses perhitungan di Kecamatan di hentikan nah itu banyak hantunya ini ya,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
7 Cucu dan Cicit Presiden RI yang Menawan namun Jarang Terekspos, Ada yang Pernah Main Film juga!

Dia juga menyinggung, hasil quick count yang dirilis beberapa lembaga survei jika Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak bisa lolos ke Senayan. Sebab perolehan suaranya di bawah 4% yang artinya di tidak memenuhi syarat masuk ke Parlemen.

“Apalagi kita lihat ada partai anaknya pak presiden yang mengklaim partainya presiden ini oleh quick count tidak mencukupi lolos parliamentary sedangkan mereka ngebet banget ini untuk lolos,” katanya.

Jika dugaan kecurangan tersebut benar terjadi, kata Yusuf, masyarakat akan kecewa dan marah. “Ini bahaya betul menurut saya, kecurangan yang telanjang sekali kalau itu sampai terjadi, itu tidak boleh kita biarkan, dan menurut saya kalau itu terjadi ini adalah titik ledak, puncak dari marahnya rakyat terhadap pemilu yang kacau balau seperti sekarang ini,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kocak, Bocah Nonis Ngamuk Maksa Ikut Tarawih Sampai Dibelikan Sajadah

Untuk diketahui, Sirekap KPU tak menampilkan Form C Hasil Partai Perindo di sejumlah TPS di Provinsi Sumatera Utara. Salah satunya di TPS 011, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Dari situs pemilu2024.kpu.go.id, Form C Hasil Partai Perindo tak ditampilkan, hanya seperti kain putih. Hal itu berbeda dengan partai peserta pemilu lainnya yang menampilkan Form C Hasil.

Tak hanya itu, di TPS 008 Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara juga Partai Perindo mendapat perlakuan serupa. Di Sirekap, pada kolom Form C Hasil Perindo hanya menampilkan background bewarna abu-abu.

Sedangkan di TPS 014 Kelurahan Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, kolom C Hasil Perindo hanya berlatar warna hitam.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi