Kamis, 18/04/2024 - 17:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Rekapitulasi Suara di Aceh Besar Dimulai Besok, Tim Pemantau: Sangat Kondusif

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Jantho – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar akan mulai melakukan rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum 2024 di tingkat kabupaten pada Rabu (28/2/2024). Proses rekapitulasi ini diharapkan berjalan lancar dan damai, mengingat kondisi politik di daerah tersebut sangat kondusif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pemantauan Perkembangan Politik Kabupaten Aceh Besar, Sofian SH, di Kota Jantho, Senin (26/2/2024). Menurutnya, hingga saat ini tahapan pemilu di Aceh Besar masih dalam kondisi hijau atau aman.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dishub Aceh Ungkap Puncak Arus Mudik H-2 Lebaran

“Kondisi politik dan jelang suasana rekapitulasi suara hasil Pemilihan DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di tingkat kecamatan sangat kondusif, sehingga ini menjadi contoh pelaksanaan pesta demokrasi yang baik,” kata Sofian.

ADVERTISEMENTS

Sofian mengimbau kepada masyarakat, simpatisan calon legislatif, dan anggota partai politik agar dapat mengawal suara dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika terdapat kekeliruan, pelanggaran, atau perselisihan, ia meminta agar diselesaikan secara hukum dan konstitusional.

“Jika tidak ada masalah, maka terimalah hasil dan keputusan dengan bijak. Jangan sampai ada gesekan atau konflik yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh: Antisipasi Darurat Pangan, Kementan Percepat PAT dan LTT

Sofian juga mengapresiasi komitmen partai politik yang telah melaksanakan deklarasi Pemilu Damai di Aceh Besar. Ia berharap, komitmen itu dapat dipertahankan hingga proses pemilu selesai.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami mengapresiasi komitmen partai politik yang telah melaksanakan komitmen deklarasi Pemilu Damai hingga saat ini,”  ucapnya. []

Artikel Rekapitulasi Suara di Aceh Besar Dimulai Besok, Tim Pemantau: Sangat Kondusif pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi