Selasa, 21/05/2024 - 12:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KPK: Investasi Fiktif PT Taspen Rugikan Negara Ratusan Miliar Rupiah

<a href=KPK: Investasi Fiktif PT Taspen Rugikan Negara Ratusan Miliar Rupiah” border=”0″ data-original-height=”360″ data-original-width=”640″ height=”225″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiseuFSdEzLtHDTb4ySKvbL1lacRlicX2wa71_bV7vmTsffjgqJkhS8z3slcEFnogzRcU8XYF8MF7PLCLTWjZXGBDP2b5351NWOKmN6muYT_fSM9tRDlDayN4Upsf2ORncoR1idt91Ueicozcxczr5TGBClUFsPfM4K0J_SVX3VUdc3FWBYiPghfMYvNJAV/w400-h225-rw/0dimdp.jpg” width=”400″/>BANDA ACEH – KPK saat ini tengah mengusut kasus dugaan korupsi investasi fiktif di PT Taspen (Persero). Kasus tersebut sudah naik penyidikan dan sudah ada tersangka yang ditetapkan. “Benar, dengan ditindaklanjutinya laporan masyarakat kaitan dugaan korupsi yang menjadi wewenang KPK, saat ini tengah dilakukan proses pengumpulan alat bukti terkait penyidikan dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen TA (tahun anggaran) 2019 dengan melibatkan perusahaan lain,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Jumat (8/3). 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Golkar Minta Pemungutan Suara Ulang di Papua Pegunungan

Ali belum membeberkan detail konstruksi perkara ini. Begitu juga siapa saja yang ditetapkan sebagai tersangka. Namun demikian, kasus investasi fiktif ini menyebabkan kerugian negara.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Timbul kerugian keuangan negara dari pengadaan tersebut mencapai ratusan miliar rupiah dan sedang dilakukan proses perhitungannya real nilai kerugiannya,” kata Ali. 

“Konstruksi kasus yang menjerat para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka termasuk siapa saja yang menjadi tersangka belum dapat diumumkan pada publik hingga kami anggap seluruh tahapan pengumpulan alat bukti ini cukup,” sambungnya. 

Berita Lainnya:
10 Penguji Kendaraan Kena Sanksi, Karena ini...

Secara paralel, KPK juga melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi. Termasuk di Kantor PT Taspen yang berada di Jakarta Pusat. Belum diketahui apa saja yang diamankan dalam penggeledahan di kantor pusat PT Taspen itu. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Perkembangan dari penyidikan ini akan kami sampaikan pada publik dan kami persilakan untuk dikawal,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

PT Taspen adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi