Selasa, 30/04/2024 - 03:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PDIP Angkat Bicara Soal Isu Presiden Jokowi dan Gibran Akan Gabung ke Golkar

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons isu bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka akan bergabung ke Partai Golkar. Menurut Hasto, butuh kesadaran Politik untuk melihat karakter Jokowi dan Gibran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kalau kita lihat banyak dinamika tetapi apa yang terjadi di PDIP saya pikir juga akan membangun kesadaran elite bahwa politik itu memerlukan suatu karakter yang baik,” kata Hasto di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (18/3).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hasto menekankan, politik bukan hanya membutuhkan elektoral, melainkan harus mampu membangun peradaban yang baik dengan merespons setiap permasalahan bangsa.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Politik itu bukan sekadar elektoral, politik itu membangun pradaban politik, politik itu  digerakkan oleh bagaimana kita merespons dari kehendak rakyat yang bertanggung jawab pada masa depan. Itu yang akan mewarnai,” tegas Hasto.

Berita Lainnya:
Polda akan Periksa Saksi Terkait Laporan Pendeta Gilbert Lumoindong

 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia sebelumnya mengungkapkan, pihaknya masih menunggu sikap PDI Perjuangan terkait status kader terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan Doli merespons isu bahwa  Jokowi akan bergabung menjadi kader Partai Golkar.

 

“Sama-sama kita tahu Pak Jokowi sampai sekarang belum pernah menyatakan keluar dari PDI Perjuangan yang memang selama ini kita tahu beliau kader PDI Perjuangan. Dan, PDI Perjuangan belum pernah menyatakan juga, mengatakan Pak Jokowi bukan kader PDI Perjuangan, itu juga harus kita hormati, jadi kembali pada putusan Pak Jokowi,” ucap Doli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/3).

 

 

Namun, Doli memastikan partai berlambang pohon beringin selalu membuka pintu pada siapa saja yang ingin bergabung, termasuk Jokowi. Di sisi lain, Doli enggan membahas dinamika di internal Golkar terkait dengan musyawarah nasional (Munas) yang akan digelar pada Desember 2024.

Berita Lainnya:
Putusan MK Sebut Presiden Tak Ikut Campur dalam Pilpres 2024, Tapi Jokowi Pernah Akui Cawe-Cawe

 

Doli menekankan, penyelenggaraan Munas Partai Golkar masih lama. Sehingga tidak tidak perlu diramaikan saat ini. 

 

Terlebih, saat ini berkembang isu bahwa Presiden Jokowi dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming akan masuk sebagai kader Golkar dan mengikuti kontestasi pemilihan ketua umum pada Munas tersebut. 

 

“Makanya, saya kira kalau munas sampai sejauh ini kami belum membicarakan secara detail karena munasnya masih lama dan kemarin soliditas yang saya sampaikan itu kami solid mendukung munas dilaksanakan Desember 2024 sesuai AD/ART dan kemudian menuntaskan periode ini sampai akhir,” pungkasnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi