Rabu, 01/05/2024 - 05:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Suara Ganjar-Mahfud 33 Persen di Audit Forensik PDIP, Menkominfo: Halu…

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, merespons klaim Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut perolehan suara Ganjar PranowoMahfud MD sebesar 33 persen berdasarkan audit forensik internal.Budi Arie menilai, apa yang disampaikan Hasto hanya bagian dari halusinasi. Sebab, berdasarkan rekapitulasi suara yang sudah dilakukan KPU, suara Ganjar-Mahfud hanya berkisar 16 persen.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kalo dalam pemilu kan semua bisa melihat bisa menilai gitu. Halusinasi suaranya dari 17 jadi 33 persen dihilangin antara halusinasi sama fiksi,” kata Budi Arie kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dia khawatir, masyarakat juga akan menilai klaim Hasto sebagai halusinasi atau fiksi. Karena, pelaksanaan Pemilu 2024 bisa disaksikan secara terbuka oleh semua masyarakat Indonesia dan dunia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Surya Paloh Temui Presiden Terpilih Prabowo di Kertanegara
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pemilu 2024 ini disaksikan oleh seluruh mata masyarakat di seluruh dunia, Indonesia seluruh warga bisa liat ini, kan antara halusinasi fiksi ini kan beda beda dikit, takut-takut amat kan ini bayangan sendiri wah curiga, ini curiga,” kata Menkominfo itu.

ADVERTISEMENTS

Dia mempersilahkan jika ada pihak yang kurang puas dengan hasil pilpres dan menuduh adanya kecurangan. Dia menantang, agar tudingan-tudingan kecurangan tersebut bisa dibuktikan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ya buktiin saja, nanti menurut saya enggak ada itu laporan itu ke Bawaslu, nanti kalau ke MK silahkan saja,” pungkasnya.

Berita Lainnya:
Ini Alibi Penghuni Rumah Saat Brigadir RAT Diduga Bunuh Diri di dalam Mobil

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim bahwa pakar teknologi informasi (IT) internal PDIP sudah mengaudit forensik Sirekap milik KPU.

Hasil audit itu diketahui perolehan suara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mencapai 33 persen, bukan 16 persen seperti yang tampil di Sirekap.

“Sesuai hasil temuan audit forensik kami atas Sirekap KPU, ternyata dipasang Json Script yang mengunci perolehan suara Ganjar-Mahfud, padahal ketika ahli IT ini melakukan normalisasi terhadap Json Sript pada tanggal 16 Februari jam 2 pagi itu, perolehan Ganjar-Mahfud 33 persen dan Prabowo-Gibran 43 persen,” ujar Hasto pada wartawan, Minggu (17/3/2024).

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi