Selasa, 30/04/2024 - 06:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo: Bagi Mereka yang Tidak Memilih 02, Berilah Kami Kesempatan untuk Membuktikan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyatakan akan menjadi pemimpin bagi semua golongan. Termasuk bagi rakyat yang tidak memilihnya pada Pilpres 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kita telah dipilih oleh rakyat Indonesia, mandat rakyat di tangan kami. Tentu kami akan menjadi presiden dan wakil presiden dan pemerintah bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo di Rumah Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS

“Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kami kesempatan, kami akan buktikan. Kami yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Oleh karena itu, Prabowo mengingatkan kepada seluruh rakyat agar saling menghormati perbedaan pilihan Politik. Karena Pemilu 2024 telah usai, maka ia meminta seluruh rakyat harus kembali bersatu.

Berita Lainnya:
TikToker Galih Cari Uang dari Konten untuk Makan Keluarga, Ayahnya Korban PHK, Ibu Kerja Serabutan

 

“Pemilu, pilpres sudah selasai. Semua pilihan rakyat adalah harus kita hormati, yang milih 02 kita hormati, yang milih 01 kita hormati, yang milih 03 kita hormati, kita bersatu. Semoga niat baik semua unsur nanti akan terlihat, semoga perjuangan kita akan diridoi,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, KPU RI resmi menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2024-2029.

 

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asyari dalam rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

 “Menetapkan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden secara nasional dalam Pemilu 2024,” kata Ketua KPU Hasyim Asyari membacakan hasil penetapan Pemilu 2024.

Berita Lainnya:
Momen Ketua MK Suhartoyo Tegur Hotman Paris karena Terus Cecar Saksi Ahli Kubu AMIN

 

Hasyim menjelaskan, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara. Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 96.214.691 suara. Sedangkan, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar PranowoMahfud MD meraih 27.040.878 suara.

 

Dalam hal ini, pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran meraih suara tertinggi pada Pilpres 2024. “Menetapkan hasil Pemilihan umum presiden dan wakil presiden berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08.-BA/05/2024 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” ucap Hasyim.

 

Berdasarkan rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024, Prabowo-Gibran menang pada 36 provinsi. Disusul, Anies-Muhaimin menang di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Barat. Sementara, Ganjar-Mahfud menelan kekalahan.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi