Selasa, 30/04/2024 - 06:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Jelang Lebaran, Polres Aceh Barat Apel Pasukan Operasi Ketupat

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Polres Aceh Barat Polda Aceh menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat, Ketupat Seulawah – 2024″ di Lapangan Apel Mapolres setempat, Rabu (03/04/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hadir dalam Kegiatan tesebut, P.J Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, Forkopimda Aceh Barat beserta jajaran terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Apel yang dipimpin langsung P.J Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi, dalam rangka persiapan pengamanan Idulfitri 1445 Hijriah/Tahun 2024 Masehi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

P.J Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengatakan, kesiapan tersebut merupakan wujud sinergitas Polri dengan stakeholder terkait sebagai komitmen nyata dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

ADVERTISEMENTS

“Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2024,” menyampaikan sambutan Kapolri.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Besar Bantu Korban Kebakaran di Meunasah Mayang

Lebih lanjut, P.J Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi menyampaikan, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun 2024, diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 56,4% dibandingkan tahun 2023.

“Oleh karena itu, saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal sehingga tidak terjadi penumpukan. Begitupun arus balik nanti, lebih baik balik lebih awal juga,” ujarnya.

P.J Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi menambahkan, bawah tema mudik tahun 2024 yaitu “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna”. Dirinya berharap, momentum hari raya Idulfitri tahun ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

Berita Lainnya:
Tips Sehat Konsumsi Hidangan Lebaran, Jangan Panaskan Makanan Bersantan Berulang-ulang

“Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan baik dari unsur TNI-Polri dan stakeholder terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024 ini,” kata Mahdi Efendi.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah 2024, untuk Aceh Barat ada dua Pos yaitu Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

Lanjutnya, Untuk Pos Pelayanan di Gardu Lantas dan Pos Pengamanan di Pelabuhan Kuala Bubon, dalam Giat ini Kapolres melibatkan 180 Personel TNI-Polri dan Instansi terkait lainnya, yang dilaksanakan selama 13 Hari dimulai tanggal 4 April s/d 16 April 2024, Terang Kapolres.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi