Minggu, 26/05/2024 - 19:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Jelang Lebaran, Polres Aceh Barat Apel Pasukan Operasi Ketupat

MEULABOH – Polres Aceh Barat Polda Aceh menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat, Ketupat Seulawah – 2024″ di Lapangan Apel Mapolres setempat, Rabu (03/04/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Hadir dalam Kegiatan tesebut, P.J Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, Forkopimda Aceh Barat beserta jajaran terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Apel yang dipimpin langsung P.J Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi, dalam rangka persiapan pengamanan Idulfitri 1445 Hijriah/Tahun 2024 Masehi.

P.J Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengatakan, kesiapan tersebut merupakan wujud sinergitas Polri dengan stakeholder terkait sebagai komitmen nyata dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2024,” menyampaikan sambutan Kapolri.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
162 Calon Jamaah Haji Langsa Dipeusijuek

Lebih lanjut, P.J Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi menyampaikan, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun 2024, diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 56,4% dibandingkan tahun 2023.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Oleh karena itu, saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal sehingga tidak terjadi penumpukan. Begitupun arus balik nanti, lebih baik balik lebih awal juga,” ujarnya.

P.J Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi menambahkan, bawah tema mudik tahun 2024 yaitu “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna”. Dirinya berharap, momentum hari raya Idulfitri tahun ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

ADVERTISEMENTS

“Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan baik dari unsur TNI-Polri dan stakeholder terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024 ini,” kata Mahdi Efendi.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah 2024, untuk Aceh Barat ada dua Pos yaitu Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

Berita Lainnya:
Pemko Langsa Cairkan Dana Desa Tahap II 2024

Lanjutnya, Untuk Pos Pelayanan di Gardu Lantas dan Pos Pengamanan di Pelabuhan Kuala Bubon, dalam Giat ini Kapolres melibatkan 180 Personel TNI-Polri dan Instansi terkait lainnya, yang dilaksanakan selama 13 Hari dimulai tanggal 4 April s/d 16 April 2024, Terang Kapolres.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi