Jumat, 24/05/2024 - 20:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Berharap Ramadhan Ini Dapat Meningkatkan Iman dan Takwa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah. Ia pun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh umat muslim yang menjalankan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Saya ingin mengucapkan marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Minggu, (3/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Presiden Jokowi mengatakan, meskipun masih dalam suasana pandemi, namun kini kasus COVID-19 di Indonesia dapat dikendalikan. Oleh karena itu, pada Ramadhan tahun ini umat muslim bisa beribadah dengan sedikit lebih leluasa.

Berita Lainnya:
Prabowo Janji Makan Siang Gratis juga Berlaku di Aceh dan Sumbar

“Bisa melaksanakan ibadah salat wajib dan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid,” ungkap Kepala Negara tersebut.

Selain itu, pemerintah juga telah memutuskan untuk memperbolehkan masyarakat melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman atau mudik pada momen Idul Fitri atau lebaran mendatang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Menjelang Idul Fitri nanti bagi Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian yang ingin mudik juga diperbolehkan, sehingga bisa berkumpul kembali bersama orang tua, sanak saudara, dan keluarga tercinta di kampung halaman,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Meskipun demikian, ia kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, Jokowi juga menyampaikan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Berita Lainnya:
Inovasi Perpaduan Kayu Alami dan Teknologi Ramah Lingkungan di Megabuild 2024

“Jadi bagi masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin atau belum mendapatkan vaksin booster, agar segera melengkapi,” terang Jokowi.

ADVERTISEMENTS

Di akhir pernyataannya, Jokowi pun mengajak seluruh umat muslim untuk menjadikan Ramadhan tahun ini momentum meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

ADVERTISEMENTS

“Mari kita jadikan momentum Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, semoga Allah Swt. senantiasa melindungi bangsa Indonesia,” tandasnya.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi