Selasa, 16/04/2024 - 12:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kader NasDem Puji Anies Potensial Diusung Jadi Capres

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bestari Barus menilai Anies Baswedan merupakan pribadi yang sangat potensial untuk diusung menjadi calon presiden pada pilpres 2024. Dia menyebut Anies punya rekam jejak yang baik untuk memimpin masa depan Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saya kira Anies juga adalah tokoh personal yang cukup potensial untuk diusung pada Pilpres nanti dia punya track record yang baik juga kepala daerah berprestasi,” katanya, Sabtu (23/4/2022). 

ADVERTISEMENTS

Dia mengungkapkan, pada Juni mendatang, DPP Partai NasDem bakal menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta. Pada momentum itu, pimpinan wilayah akan mengusulkan nama Capres yang pas untuk diusung partai NasDem di Pilpres. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Puji Hasyim Asya'ri, Kuasa Hukum KPU Ditegur Ketua MK Suhartoyo: Jangan Ditambah-tambah Begitu

“DPW Aceh sudah menyampaikan nama Anies. Saya meyakini masing-masing DPW punya pandangan sendiri-sendiri. Karena mereka berpikir apa efek Cottailnya, efek ekor jasnya bagi partai di wilayah,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Karenanya, nama-nama yang akan muncul dan diusulkan bisa saja akan banyak. Tetapi, DPP NasDem akan menyeleksi nama-nama yang diusulkan oleh masing-masing DPW dan menyerahkannya kepada Ketua Umum NasDem untuk memutuskan. 

“Cuma kalau setiap provinsi mengusulkan satu nama, bisa kacau nih, ada 34 nama sesuai jumlah DPW. Maka di forum itulah nanti bersepakat pimpinan partai ini mengusulkan tiga nama ke ketua umum untuk launching sebagai bakal calon yang diusung Partai NasDem,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tim Hukum Ganjar-Mahfud Keluhkan Kapolri Larang Kapolda dan Kapolres Bersaksi di MK

Seluruh usulan dari DPW NasDem itu bakal ditampung dan diolah oleh DPP Partai NasDem. Dia menegaskan, di Partai NasDem, bila ketua umum telah memutuskan satu nama maka seluruh mesin politik harus patuh dan melaksakan keputusan DPP itu. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

“Bisa saja nama itu berbeda kan antar satu DPW dengan DPW lain tapi nanti kita akan berikan ruang yang sangat luas kepada ketua umum untuk memutuskan siapa yang paling pas,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi