Sabtu, 20/04/2024 - 08:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Perkuat Kemitraan, Pemda Simeulue Gelar Forum Bersama BPJS Kesehatan

ADVERTISEMENTS

SINABANG – Pemerintah Kabupaten Simeulue terus  memperkuat kemitraan dengan BPJS Kesehatan dalam menjaga keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi seluruh masyarakat di Kabupatenitu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hal itu ditandai dengan digelarnya pertemuan forum komunikasi pemangku kepentingan utama dan forum kemitraan Kabupaten Simeulue semester I Tahun 2022 bersama BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan tersebut bertujuan untuk kolaborasi dan komunikasi dengan stakeholder dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Program JKN-KIS, yang berlangsung di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simeulue.

ADVERTISEMENTS

Sekda Simeulue Ahmadiyah, SH sekaligus merangkap ketua forum tersebut mengatakan jika pelaksanaan Program JKN-KIS ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Simeulue.

“Sesuai amanat Undang-undang Nomor 40 tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), pemerintahan Kabupaten Simeulue akan tetap berkomitmen untuk bersama-sama mengawal tercapainya  universal health coverage (UHC) 98% terdaftar di kepesertaan JKN”, tegas Ahmadiyah.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Kepada anggota forum yang hadir, Ahmadiyah menghimbau agar terus mengoptimalkan sarana dan prasarana pelayanan di fasilitas kesehatan mulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) hingga rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dirinya juga mengungkapkan dalam meningkatkan kesejahteraan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten simeulue serta memberikan kemudahan akses masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas.

Di Kabupaten Simeulue telah tersedia 1 rumah sakit umum daerah (RSUD) dan 14 puskesmas yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Berita Lainnya:
Polresta Banda Aceh Bagikan Paket Ramadhan Untuk Disabilitas

“Masih ada Puskesmas Alus-alus yang belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan karena puskesmas tersebut masih baru dan kami berharap kedepannya semua puskesmas dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh, Meri Lestari memaparkan materi pencapaian jumlah peserta JKN-KIS Tahun 2021 di Kabupaten Simeulue.

“Hingga 31 Desember 2021, Jumlah peserta JKN-KIS di Kabupaten Simeulue telah mencapai 92,61% atau 87.395 jiwa telah terdaftar di Program JKN-KIS dari jumlah penduduk sebanyak 94.368 jiwa”, jelasnya.

Meri juga mengapresiasi pemerintahan Kabupaten Simeulue yang telah berkomitmen penuh dalam meningkatkan capaian kepesertaan JKN sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Program JKN.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi