Jumat, 19/04/2024 - 17:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Klasemen POPDA Aceh di Meulaboh, Aceh Besar Ditempel Tuan Rumah

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Klasemen sementara Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) XVI di Meulaboh, Aceh Besar kokoh dipuncak klasemen dengan mengoleksi 20 medali, disusul Aceh Barat 16 medali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Adapun 20 medali yang diperoleh Aceh Besar, terdiri dari 11 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sementara Posisi tuan rumah Aceh Barat berada di peringkat ke-2 klasemen dengan mengoleksi 16 medali disusul Banda Aceh dengan 28 medali.

ADVERTISEMENTS

16 medali yang dikumpulkan Aceh Barat yaitu 8 medali emas, 1 medali perak dan 7 medali perunggu. Sementara 28 medali yang didapat Banda Aceh yaitu 6 medali emas, 13 medali perak dan 9 medali perunggu.

“Daftar perolehan medali tersebut merupakan data terakhir yang direkap pada pukul 18.00 WB kemarin,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi yang diwakili Humas Dispora Aceh, H. Teuku Husni Mubarak, S.Pd, Jumat (24/6/22).

Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Ujong Drien

Sementara peringkat keempat diduduki oleh kontingen Aceh Tengah dengan 9 medali, disusul Sabang dengan 7 medali, Pidie Jaya dan Aceh Tamiang masing-masing dengan 4 medali.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kemudian, di posisi delapan ada Aceh Singkil dengan 2 medali, Aceh Utara dengan 6 medali, Simeulue dengan 2 medali, Langsa dengan 4 medali, Aceh Selatan dengan 3 medali, dan Lhokseumawe dengan 2 medali.

Berikutnya, di posisi 14, Pidie dengan 4 medali, Abdya dengan 2 medali, Aceh Jaya dengan 1 medali, Bireuen dan Nagan Raya masing-masing dengan 2 medali serta Aceh Timur dengan koleksi 1 medali.

Berita Lainnya:
Danrem 012 Kirim Pasukan Amankan Pulau Terluar di Simeulue

“Sedangkan Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues dan Kota Subulussalam belum mengumpulkan medali, mereka masih memiliki peluang mengoleksi medali, mengingat masih ada waktu dua hari lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Popda XVI Aceh diikuti oleh 23 kabupaten/kota di Tanah Rencong. Perhelatan akbar olahraga bagi pelajar yang dipertandingkan setiap dua tahun sekali ini mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor).

12 calor tersebut yaitu atletik, bola kaki, bola volley, bola basket, karate, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, dan panahan.

Perhelatan yang diikuti 2.452 atlet di 21 venue itu akan akan memperebutkan 791 medali, yakni 234 medali emas, 234 medali perak dan 323 medali perunggu.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi