Sabtu, 27/04/2024 - 09:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Revita : Tidak Ditagih Biaya Berobat Karena Saya Peserta JKN

ADVERTISEMENTS

SINABANG – Penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah kondisi ketika asam lambung naik ke esofagus atau kerongkongan. Penyakit yang dapat menyebabkan rasa terbakar dan tidak nyaman di dada ini dapat mempengaruhi semua orang di segala usia, serta terkadang terjadi tanpa alasan yang pasti.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Penyakit tersebut yang menyerang Revita (31), salah seorang peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen penerima bantuan iuran (PBI). Dijumpai tim Jamkesnews disela-sela kunjungannya ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Simeulue, wanita yang akrab disapa Vita ini menceritakan pengalamannya dan keluarga selama menjadi peserta Program JKN.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Bulan Agustus 2021 yang lalu saya pernah dirawat di rumah sakit karena asam lambung kumat. Saya kira jika dirawat inap dirumah sakit itu nanti ketika pulang akan ditagihkan biaya berobat, ternyata gratis karena saya peserta JKN,” ujar Vita.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Lokasi Jalan Longsor-Amblas Perlu Diwaspadai Pemudik di Aceh

Vita yang merupakan warga Desa Kampung Dingin Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue ini mengaku tidak pernah mendapatkan kesulitan untuk mengakses pelayanan kesehatan mulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) hingga fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL).

ADVERTISEMENTS

“Anak saya juga beberapa kali masuk UGD (red: unit gawat darurat) karena demam tinggi, flu, batuk hingga sesak nafas dan semua itu gratis tanpa biaya apapun,” ungkap wanita kelahiran tahun 1991 tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dijelaskannya, selama ini Program JKN telah banyak membantu dirinya dan keluarga untuk berobat. Pelayanan yang terimanya dari Faskes sangat bagus dan maksimal sehingga dirinya tidak perlu khawatir lagi untuk jaminan kesehatan diri dan keluarganya.

Berita Lainnya:
Dialog Interaktif di RRI, Kabid Humas: Pemudik Harus Pastikan Kendaraan yang Digunakan Prima

“Kalau anak demam tinggi tengah malam, kami hanya fokus bagaimana cara untuk membawa anak ke rumah sakit. Bukan lagi fokus memikirkan bagaimana cara bayar biaya ketika dirawat di rumah sakit,” tutur Vita.

Pada akhir perbincangan, Vita mengaku sangat senang ketika mengunjungi kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Simeulue dikarenakan pelayanan yang diberikan kepada peserta sangat memuaskan mulai dari satpam hingga petugas frontliner.

“Disini mulai dari datang langsung disambut ramah, pelayanannya juga sangat cepat. Harapan saya semoga BPJS Kesehatan tetap menjadi kantor pelayanan yang terbaik dan ramah kepada peserta,” kata Vita.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi