Kamis, 18/04/2024 - 12:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Komnas Perempuan Agendakan Pertemuan dengan Istri Kadiv Propam Polri

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Komnas Perempuan mengagendakan pertemuan dengan P, istri Kadivpropam Irjen Pol Ferdy Sambo. Tujuannya, mendengarkan secara langsung dugaan pelecehan seksual yang dialami.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tapi, Wakil Ketua Komnas Perempuan Mariana Amiruddin belum bisa menyebut kapan pastinya pertemuan akan dilakukan. ”Dalam waktu dekat, ya,” kata Mariana kepada Jawa Pos kemarin (15/7).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Di tengah-tengah insiden di rumah Ferdy pada Jumat (8/7) sore lalu, polisi menyebut P menjadi korban pelecehan oleh Brigadir Nofryansyah Yosua (Brigadir Y). Y tewas setelah terlibat adu tembak dengan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tim AMIN Tetap Optimistis Permohonannya Dikabulkan Hakim 

Sejumlah pihak mempertanyakan kronologi versi polisi itu. Salah satunya, keluarga Brigadir Y yang heran dalam kontak tembak sedekat itu tapi Bharada E sama sekali tak terluka, padahal Y disebut menembak duluan.

Sampai saat ini Komnas Perempuan belum mendapatkan perkembangan terbaru tentang kondisi P setelah insiden berdarah yang menyedot perhatian luas tersebut. ”Belum ada perkembangan karena perlu ada pertemuan dengan beliau (istri Kadivpropam, Red) untuk langsung mendengarkan,” paparnya.

Sebelumnya, Komnas Perempuan telah mendatangi Polda Metro Jaya (PMJ) pada Rabu (13/7). Mariana menjelaskan, dalam undangan pertemuan tersebut, pihaknya mendengarkan keterangan penyidik dan psikolog terkait laporan P tentang kekerasan seksual yang ditengarai dilakukan oleh Brigadir Yosua. ”P tidak hadir karena masih dalam kondisi terguncang,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Viral Masjid Istiqlal Bagi-Bagi Menu Buka Puasa Pro Israel, Bukannya LPPOM MUI Minta Diboikot?

Komnas Perempuan kemudian memperoleh beberapa informasi. Di antaranya, kondisi P yang terguncang bukan hanya karena menjadi korban pelecehan, tapi juga akibat publikasi media yang menyudutkannya. ”Korban P mengkhawatirkan dampak peristiwa dan publikasinya bagi keluarga, khususnya pada anak-anaknya. Tiga (dari empat anak) di antaranya masih berusia di bawah 18 tahun,” ungkapnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi