Selasa, 30/04/2024 - 00:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Jadi Peserta JKN, Meira Akui Tidak Ada Kasta Dalam Pelayanan

ADVERTISEMENTS

CALANG – Meira Zuraida (28) adalah salah satu dari sekian banyak peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang telah mengakui manfaat dan kemudahan layanan dari program tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Terdaftar sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) dengan perjanjian kerja, wanita yang akrab disapa Meira ini menceritakan pengalamannya selama menggunakan Program JKN.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Diakuinya, sejak terdaftar sebagai peserta dan mengetahui manfaat dari Program JKN, dirinya tidak pernah khawatir lagi untuk biaya berobat apabila sakit datang menyerang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sebelum bekerja seperti sekarang, saya salah satu peserta JKA (Jaminan Kesehatan Aceh) dan kesan pertama saya berobat pakai kartu JKN sangat baik jadi saya langsung dapat kesan positif terhadap Program JKN,” ungkap Meira, Rabu (03/08/22).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Yayasan Assalam Kreatif Aceh Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Meira yang berdomisili di Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya turut mengaku jika tidak ada perbedaan yang dirasakan meskipun sekarang sudah menjadi peserta Program JKN segmen PPU.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurutnya, proses administrasi yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan dan pelayanan kesehatan sudah sangat baik sehingga tidak ada kasta bagi pasien yang sedang dilayani.

“Saya berobat di Puskesmas dan pelayanan yang saya dapatkan rasanya sama saja saat menjadi peserta segmen PBI dan sekarang yang iurannya sudah dipotong dari gaji karena nomor antrean tetap sesuai dengan siapa yang datang pertama untuk mendaftar,” papar Meira.

Berita Lainnya:
Kebakaran Hebat di Aceh Besar: Lima Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar

Wanita kelahiran tahun 1994 tersebut juga mengungkapkan meski dirinya belum pernah dirawat inap di fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (FKRTL). Tetapi dirinya yakin jika pelayanan yang diberikan akan sama baiknya dengan pelayanan di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).

Dalam kesempatan yang sama, Meira juga mengutarakan harapannya untuk BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN. Dirinya berharap agar BPJS Kesehatan terus berkembang di era digitalisasi.

“Terima kasih BPJS Kesehatan karena telah menjamin kami sekeluarga bahkan mungkin se-Indonesia. Semoga BPJS tetap dapat mengikuti perkembangan zaman sehingga semakin banyak kalangan millenial yang tertarik untuk lebih peduli terhadap jaminan kesehatannya,” tutup Meira.[]

Editor : Wawan.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi