Kamis, 25/04/2024 - 03:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Panwaslih Aceh Ajak Media Awasi Tahapan Pemilu

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh, mengajak seluruh media untuk mengawasi semua tahapan pemilihan umum (pemilu) yang sedang berlangsung di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ketua Panwaslih Aceh, Faizah, menuturkan peran media sangat penting untuk memberikan informasi terkit pelaksanaan tahapan pemilu 2024 berjalan lancar. Ia mengatakan, media berperan penting dalam penyampaian informasi ke masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Bersama rakyat awasi pemilu dan bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu, ini motto kami yang artinya mengajak semua untuk ikut mengawasi,” kata Faizah dalam diskusi media kolaborasi dan peran media dalam pengawasan tahapan pemilu tahun 2024 di Kriyad Muraya Hotel, Banda Aceh, Selasa (2/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Jamil Prihatinkan Kasus Pengancaman Wartawan di Bireuen

Ia mengatakan, jika tak ada peran media dan masyarakat, tentu pihaknya tak bisa bekerja secara pribadi. Oleh karena itu, pihaknya berharap medis terus bersinergi untuk memberikan informasi akurat terkait tahapan pemilu ini.

ADVERTISEMENTS

Ia menyebutkan, media massa telah mendapatkan kepercayaan di masyarakat dan jangkauannya sangat luas ke seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Maka kami percaya bahwa segala aktivitas pencegahan tersampaikan dengan baik,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Faizah juga menjelaskan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan dan mengundangkan PKPU Nomor 3 terkait dengan jadwal dan tahapan pemilu dimulai sejak tanggal 14 juni 2022.

Berita Lainnya:
PUPR Aceh Barat Raih Peringkat 1 Terbaik APPD Tingkat OPD

“Kami selaku pengawas pemilu tentunya dengan komando dari Bawaslu RI ini juga bergerak mengawasi seluruh tahapan tersebut,” sebutnya.

Menurutnya, ada 11 tahapan pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU berdasarkan perataturan perundang-undangan dan itu juga nanti yang menjadi kewajiban Panwaslih Aceh sesuai tugas dan kewenangan yang pihaknya miliki untuk melakukan pengawasan.

“Kami juga sudah menyatakan kesiapan kami untuk melaksanakan pengawasan di bawah komando Bawaslu RI pada tanggal 14 juni 2022 kemarin sudah dilaksanakan apel siaga pengawasan,” demikian Faizah.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi