Selasa, 21/05/2024 - 14:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Basarnas Evakuasi Warga Medan yang Jatuh di Tebing Lange Aceh Besar

JANTHO – Basarnas Banda Aceh melakukan evakuasi terhadap seorang warga Medan, Sumatera Utara bernama Roni (26), yang terjatuh di tebing Lange, Gampong (Desa) Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Senin (8/8/2022).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kepala Basarnas Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, menjelaskan korban awalnya seorang diri pergi berwisata ke tebing Lange, Lamlhom Kecamatan Lhoknga kabupaten setempat pada pukul 15.15 WIB.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Korban terpeleset dan jatuh dari tebing ke jurang sedalam 20 meter yang mengakibatkan kaki sebelah kiri terkilir dan pendarahan di kepala akibat tebentur bebatuan tebing,” kata Harris, Senin malam.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Jamin Tamu PON XXI Nyaman

Harris menyampaikan, Tim Rescue Basarnas Banda Aceh pada pukul 15.42 WIB kemudian mengirim satu tim penyelamatan untuk melaksanakan evakuasi terhadap korban tersebut.

Menurut Harris, Sesampainya di kaki bukit Glee Irah, tim penyelamat langsung melakukan pendakian untuk melakukan evakuasi

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kemudian pada pukul 19.00 WIB tim tiba dilokasi kejadian dan bertemu dengan korban yang terbaring di sisi tebing, selanjutnya tim melakukan penangan terhadap korban sebelum di evakuasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Terima Kunjungan Penasehat Politik Kedubes Inggris, Pj Gubernur Jamin Aceh Aman

“Korban berhasil di evakuasi ke kaki bukit Glee Irah pukul 23.45 WIB dengan kondisi selamat. Selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin menggunakan ambulan PSC untuk penanganan medis lebih lanjut,” katanya.

Proses evakuasi terhadap seorang warga Medan ini turut dibantu oleh Polsek Lhoknga, Koramil Lhoknga, PSC Aceh Besar, dan masyarakat setempat.[]

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi