Sabtu, 27/04/2024 - 02:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Tak Boleh Pakai Seragam Militer di Pemakaman Ratu, Pangeran Harry Tak Peduli

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pangeran Harry tampaknya tak mau mempedulikan sorotan padanya perihal perlakuan beda istana. Harry tak diizinkan mengenakan seragam militernya untuk prosesi pemakaman ratu pada 19 September.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Koresponden kerajaan mengungkapkan apa yang harus dikenakannya. Ia hanya boleh mengenakan setelan jas sepanjang prosesi pemakaman dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“(Pangeran Harry) akan mengenakan pakaian tersebut di seluruh acara untuk menghormati neneknya. Satu dekade dinas militernya tidak ditentukan oleh seragam yang dia kenakan dan kami dengan hormat meminta agar fokus tetap pada kehidupan dan warisan Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” bunyi pernyataan yang disampaikan Omid Scobie, sang koresponden kerajaan lewat Twitter.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sementara itu Pangeran Andrew justru diberi izin untuk mengenakan seragam militer di momen penting pemakaman Ratu Elizabeth II. Pangeran berusia 62 tahun itu juga tak lagi memiliki gelar karena dicopot saat isu skandal dan gugatan perempuan bernama Virginia Giuffre mencuat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pekerja World Central Kitchen Terbunuh, Pekerja Kreatif Yahudi di Hollywood Terbelah

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/sussexroyal)

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Istana Buckingham mengkonfirmasi kabar diizinkannya Pangeran Andrew mengenakan seragam militernya kembali sebagai tanda penghormatan terakhir.

“(Pangeran Andrew) diizinkan mengenakan seragamnya untuk acara (pemakaman) itu sebagai tanda penghormatan khusus,” bunyi pernyataan istana.

Pangeran Harry angkat bicara mengenai meninggalnya sang nenek meski aturan istana seakan tak berpihak padanya. Ia menjabarkan kesan yang ia miliki pada Ratu Elizabeth II selama ini.

“Dalam memperingati kehidupan nenek saya, Yang Mulia Ratu – dan berduka atas kehilangannya – kita semua diingatkan akan petunjuk yang dia berikan kepada banyak orang dalam komitmennya untuk melayani dan bertugas. Dia dikagumi dan dihormati secara global. Anugerah dan martabatnya yang tak tergoyahkan tetap berlaku sepanjang hidupnya dan sekarang menjadi warisannya yang abadi,” ujar Harry dalam pernyataan resminya.

Berita Lainnya:
Viral Pernyataannya Singgung Sholat dan Zakat, Begini Penjelasan Pendeta Gilbert Lumoindong

“Ratu akan sangat dirindukan, bukan hanya oleh kami, tetapi juga oleh seluruh dunia. … Terima kasih atas segala bimbingan, senyum dan kami juga tersenyum mengetahui ia akan dipertemukan lagi dengan kakek sekarang dan mereka berdua berada dalam kedamaian,” tukas Harry.

Bersama Meghan Markle, Pangeran Harry bergabung dengan Pangeran William dan Kate Middleton menemui publik yang menyambangi Istana Windsor di momen berkabung akhir pekan kemarin. Ini menjadi pertemuan langka usai William dan Harry diketahui bersitegang atas keputusan Harry keluar dari kerajaan.

Mereka kompak mengenakan busana berwarna hitam dan menemui publik yang turut berduka karena kepergian Ratu Elizabeth II

Sumber: Tabloidbintang

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi