Sabtu, 20/04/2024 - 00:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

BSI Tawarkan Kurikulum Integrasi pada Prodi di Lingkungan UIN Ar-Raniry

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Direktur Penjualan dan Distribusi PT Bank Syariah Indonesia Tbk Anton Sukarna bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, disambut langsung oleh Rektor Profesor Mujiburrahman beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Mujiburrahman didampingi pejabat di Lingkungan UIN Ar-Raniry, di antaranya Wakil Rektor II Dr Khairuddin, Karo AUPK Ibnu Sa’dan, MPd dan Dekan FEBI Hafas Furqani. Sementara itu turut hadir pimpinan BSI cabang Banda Aceh dan sejumlah pejabat lainnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mujiburrahman mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka mempererat silaturrahim dan membahas peningkatan kerja sama antara UIN Ar-Raniry dengan BSI di masa mendatang, beberapa bidang kerja sama selama ini akan ditingkatkan serta dikembangkan untuk pengembangan lembaga di masa akan datang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Irjen Kemenag RI Beri Penguatan Pakta Integritas di UIN Ar-Raniry

“Silaturrahim yang berlangsung selama kurang lebih sekitar 45 menit tersebut, antara lain membahas kelanjutan dan peningkatan kerja sama kedua lembaga ini, ke depan kami mempersiapkan lokasi yang stategis untuk kantor BSI di lingkungan UIN Ar-Raniry ini,” ujarnya.

Direktur Penjualan dan Distribusi BSI, Anton Sukarna, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada UIN Ar-Raniry atas penyambutan yang dilakukan dalam membahas hal-hal terkait dengan peningkatan kerja sama kedua lembaga ini.

Anton menambahkan, dalam pertemuan tersebut, BSI menawarkan kerjasama integrasi kurikulum pada program studi di lingkungan UIN Ar-Raniry, khususnya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dengan program BSI University dan ditindaklanjuti dengan praktisi mengajar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Masyarakat Diimbau tidak Gunakan Mobil Bak Terbuka untuk Takbir Keliling dan Mudik

Lebih lanjut, selain itu juga nantinya mahasiswa dibekali magang pada kantor BSI seluruh Aceh sejalan dengan program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM), serta diakhir program nantinya mahasiswa akan mendapatkan sertifikat dari BSI University.

Anton Sukarna menyatakan, BSI akan merealisasikan pengembangan laboratorium Bank Mini Syariah pada FEBI UIN Ar-Raniry, ini akan menjadi tempat praktikum perbankan syariah. Laboratorium tersebut nantinya mahasiswa diajari practical skill berbagai transaksi dan operasi perbankan Syariah dengan menggunakan software yang dikembangkan oleh BSI.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi