Abu Meulaboh Sepakat Perempuan Jadi Pj Bupati Nagan Raya

Abu Meulaboh Sepakat Perempuan Jadi Pj Bupati Nagan Raya
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

MEULABOH – Pimpinan Pondok Pesantren Buket EQra Al Haramen, Meulaboh, Aceh Barat, Waled Haramen NuriQmar atau Abu Meulaboh, mendukung keputusan DPRK Nagan Raya yang mengirim tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya sebelumnya mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati yang salah satunya ada calon perempuan.

Menurut Abu Meulaboh, hal itu wajar, karena kepemimpinan perempuan di Tanah Rencong sudah pernah terjadi dimasa- masa terdahulu seperti Cut Nyak Dhien, Cut Meutia, hingga Laksamana Malahayati.

“Apalagi ini sistem ditunjuk oleh Pemerintah Pusat, bukan pemilihan langsung oleh masyarakat,” kata Abu Meulaboh dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/10/2022).

BACA JUGA:
Disbudpar Ajak Influencer Eksplorasi Wisata Aceh Jaya

Meski Mendagri belum memutuskan pilihan untuk Pj Bupati Nagan Raya, namun isu terhadap sosok yang akan menggantikan Bupati – Wakil Bupati Periode 2017-2022, Jamil Idham dan Chalidin Oesman santer dibicarakan.

Adapun tiga nama calon yang Pj Bupati yang diusulkan DPRK Nagan Raya ke Mendagri yakni, Fitriany Farhas, Azhari, dan Teuku Syahrida.

BACA JUGA:
Pemerintah Aceh Teken Kerja Sama Dengan Lemhannas RI

Fitriany Farhas saat ini menjabat sebagai Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara di Badan Intelijen Negara (BIN). Fitri merupakan sosok perempuan satu-satunya yang diusulkan oleh DPRK Naga Raya dan berasal dari Aceh.

Kemudian Azhari, merupakan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh. Sedangkan Teuku Syahrida,  merupakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues.[]

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Abu Meulaboh Sepakat Perempuan Jadi Pj Bupati Nagan Raya
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us