Sabtu, 04/05/2024 - 18:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hasto Sindir Nasdem Soal Pencapresan Anies, Ahmad Ali: Jangan-jangan Ganggu Skenario Mereka

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Suhu politik jelang akhir tahun ini mulai memanas setelah Partai Nasdem mendeklarasikan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. Putusan Nasdem itulah yang kemudian membuat Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, tak kuasa melepaskan sindiran.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Hasto menyampaikan pernyataan bernada satire tentang bendera Belanda yang dirobek warna birunya menjadi bendera merah putih. Sindiran itu dinilai mengarah kepada Partai Nasdem yang berwarna biru, yang dianggap sudah tidak sejalan dengan koalisi pemerintahan Jokowi dengan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

PDIP sendiri hingga kini belum menyampaikan sikap tegasnya terkait sosok calon presiden yang bakal diusung pada 2024 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bertemu Tony Blair, Ini yang Dibahas Presiden Jokowi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Merespons sindiran Hasto, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menuturkan, Indonesia merupakan negara yang menganut sistem demokrasi, maka seharusnya seluruh elemen masyarakat menghargai berbagai keputusan dan kebijakan yang diambil kelompok tertentu tanpa harus saling menghasut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dengan mengusung Anies, kata Ahmad Ali, Nasdem bukan tidak menghargai partai politik lain di tubuh koalisi pemerintahan Jokowi. Tapi lebih mendengarkan aspirasi rakyat yang menginginkan Nasdem segera mendeklarasikan calon presidennya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Demokrasi itu kontestasi, hanya saja bagaimana kita menyikapinya, jangan sensi lah. Siapa calon yang ingin kamu ajukan?” ucap Ahmad Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/10).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Unilever Tarik Es Krim Magnum di Inggris karena Mengandung Plastik dan Logam

“Ini bukan persoalan curi start atau persoalan tidak menghargai dan etika. Ini persoalan kebutuhan rakyat, ini persoalan memberikan kesempatan kepada rakyat, untuk mengenal pemimpinnya, untuk kemudian melakukan evaluasi, masukan. Calon presiden itu harus dikenal dan mengenal wilayah secara keseluruhan,” imbuhnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ali menduga, adanya deklarasi calon presiden yang diusung Nasdem ini telah mengubah skenario politik PDIP untuk Pemilu 2024. Membuat partai banteng moncong putih itu ketar-ketir dalam menentukan calon presidennya.

“Saya takut pemunculan nama Anies ini justru mengganggu skenario PDIP. Apakah kemudian skenario mereka terganggu untuk tidak mencalonkan, yang awalnya mereka sudah punya skenario membuang Ganjar umpamanya, jangan-jangan itu. Wallahu alam,” tutupnya. 

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi