Jumat, 26/04/2024 - 15:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

PPID Aceh Dampingi Pemkab Aceh Barat Optimalkan Layanan Informasi Publik

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) provinsi Aceh melakukan pendampingan terhadap PPID tingkat Kabupaten/kota, termasuk Pemkab Aceh Barat guna mengoptimalkan pengelolaan layanan informasi publik, hingga ke tingkat desa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kabid. Komunikasi Informasi Publik, Hidayat, SE mengatakan pihaknya menerima pendampingan sekaligus asistensi PPID yang dilakukan oleh Diskominsa Aceh pada Kamis (13/10/22 di aula Diskominsa Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kadis Kominsa Aceh Barat melalui Hidayat, SE, menyampaikan apresiasi kepada tim PPID Aceh yang bersedia memberikan pendampingan sekaligus asistensi kepada PPID Kabupaten Aceh Barat guna mengoptimalkan pengelolaan layanan informasi publik di Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Dilaksanakan secara Transparan

Ia berharap melalui forum diskusi ini, bisa melahirkan berbagai solusi terkait permasalahan yang sering di hadapi dalam pengelolaan informasi publik sehingga masyarakat bisa mengakses informasi yang diinginkan secara cepat dan akurat.

ADVERTISEMENTS

Hidayat menambahkan saat ini layanan PPID Kabupaten Aceh Barat sudah mengalami banyak peningkatan, meski masih ada beberapa kekurangan yang perlu di perbaiki. Oleh sebab itu, perlu ada koordinasi dan optimalisasi secara berkesinambungan agar kinerja PPID Kabupaten Aceh Barat bisa terus meningkat dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat, ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Hadiri Buka Puasa Bersama DPP Partai Aceh

Sementara itu, Koordinator layanan informasi publik PPID Aceh, Asriani, menyampaikan PPID Utama Provinsi Aceh mempunyai kewajiban untuk membina sekaligus berkoordinasi dengan PPID Kabupaten/Kota dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik ujarnya.

Oleh sebab itu, pertemuan ini bertujuan untuk membahas tentang penguatan PPID Utama Aceh Barat, pengembangan website Kabupaten Aceh Barat, Penyediaan informasi publik, uji konsekuensi, serta sosialisasi dan koordinasi Surat Gubernur tentang pembentukan PPID Gampong, tuturnya.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi