Minggu, 05/05/2024 - 19:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Soal Tanah Transnigrasi Alpen, Pj Bupati Aceh Barat: Akan Kita Fasilitasi Dengan Cepat

ADVERTISEMENTS

MEULABOHPj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi mengaku akan mencari solusi dengan cepat soal pertanahan transmigarsi UPT. IV Sp. 6 Alue Peunyareng Kecamatan Meureubo, hal itu. Ia katakan saat rakor di Aula Dinas Distransnaker Kabupaten Aceh Barat, Rabu (19/10/22).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Didepan analis Kebijakan Ahli Madya pada Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Edy Wibowo, ST, MM.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pj Bupati Mahdi mengatakan, rakor tersebut bertujuan untuk memetakan dan menemukan solusi dari permasalahan pertanahan transmigrasi pada lokasi UPT. IV Sp. 6 Alue Peunyareng.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Mahdi, masyarakat transmigran berhak mendapatkan hak normatif berupa lahan pekarangan dan lahan usaha dengan status hak milik. Sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 29 tahun 2009 tentang perubahan atas undang-undang nomor 15 tahun 1997 tentang ketransmigrasian.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Said Imammudin Pimpin Komunitas Film Trieng Periode 2024

Untuk itu, pertemuan ini merupakan bagian penting dari upaya mendorong percepatan penyelesaian permasalahan tanah transmigrasi, dimana semua hambatan dan kendala yang ada dapat didiskusikan, untuk menemukan solusi agar tercapainya suatu kepastian hak warga transmigrasi di Aceh, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Barat, ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ditambahkan, Pemkab Aceh Barat akan menfasilitasi dan mendukung penuh agar penyelesaian permasalahan tanah transmigrasi ini, segera diselesaikan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Disamping itu, ia juga telah meminta kepala Dinas transmigrasi dan tenaga kerja Kabupaten Aceh Barat agar menyusun jadwal dan rencana tahapan penyelesaian melalui koordinasi dengan seluruh pihak terkait, agar dapat segera menuntaskan dan mengatasi permasalahan pertanahan transmigrasi ini, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai secara optimal,tutupnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kebakaran Hebat Landa Meunasah Manyang Aceh Besar

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Barat, Muliyani, S.KM, menyampaikan, pertemuan ini guna mencari solusi penyelesaian masalah pertanahan transmigrasi lokasi UPT. IV Sp. 6 Alue Peunyareng Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat.

“Semoga dengan pertemuan ini, kita bisa mendapat solusi terbaik terhadap permasalahan pertanahan transmigrasi di Kabupaten Aceh Barat, sehingga kita bisa meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di kawasan transmigrasi” harap Muliyani.

Seperti diketahui, lokasi transmigrasi di Kabupaten Aceh Barat, tersebar di 5 Kecamatan, antaralain. Transmigrasi UPT Drien Sibak Kecamatan Sungai Mas sejumlah 80 KK, transmigrasi UPT Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalaek terdapat 100 KK,

Dan Transmigrasi UPT Alue Keumuneng, Kecamatan Woyla Barat 130 KK, transmigrasi UPT Simpang Teumarom, Kecamatan Woyla  97, serta Transmigrasi UPT IV Sp.6, Kecamatan Meureubo 300 KK.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi