Sabtu, 20/04/2024 - 11:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Wali Kota dan Ketua DPRK Serahkan Bantuan untuk Lansia Duafa di Blang Cut

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq bersama Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menyambangi rumah Cut Safiah, 67 tahun, di Jalan Elang Timur, Gampong Blang Cut, Kecamatan Lueng Bata, Senin (21/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pucuk pimpinan eksekutif dan legislatif kota ini mengantarkan langsung bantuan bagi wanita lansia yang tergolong masyarakat kurang mampu (duafa) tersebut. Selain itu, kondisi kesehatan Cut Safiah juga sedang terganggu sehingga menyulitkannya untuk mencari nafkah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Untuk meringankan beban Cut Safiah dan keluarga, Pemko Banda Aceh melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa paket bahan kebutuhan pokok, susu, dan sejumlah kebutuhan lainnya. “Semoga bisa meringankan beban ibu dan keluarga,” ujar Bakri Siddiq saat menyerahkan bantuan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tiga Sektor Jadi Penggerak Penting Perekonomian Sabang

Bukan hanya itu, pj wali kota juga menginstruksikan pihak kecamatan dan dinas kesehatan untuk memprioritas layanan kesehatan bagi warganya itu.

“Beliau kan sedang sakit, mobilitasnya terbatas. Tolong ‘dijemput bola’ untuk pengobatan dan perawatannya. Kursi roda juga tolong diantar segera,” katanya.

Menurut Bakri, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemko Banda Aceh terhadap warganya yang membutuhkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita harus hadir langsung untuk masyarakat yang kondisinya seperti ini. Selain duafa, lansia, sedang sakit, beliau juga orangtua tunggal -tulang punggung keluarga selama ini. Sangat patut kita bantu,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Buka Musrenbang RPJP, Reza Fahlevi: 3 Sektor Jadi Penggerak Penting Perekonomian Sabang

Selama di lokasi, Pj Wali Kota dan ketua dewan turut memberikan semangat kepada Cut Safiah yang kini sulit berkomunikasi. “Ibu jangan pikirkan apa-apa dulu, fokus untuk kesembuhan, berdoa kepada Allah SWT. Hal lainnya serahkan kepada kami,” ucap Bakri yang dijawab dengan mimik haru Cut Safiah.

Turut hadir mendampingi pj wali kota pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Banda Aceh Bachtiar, Kadis Sosial Arie Maula Kafka, Camat Lueng Bata Sukmawati, Kabag Keistimewaan dan Kesra Fahrul Razi, dan Kabag Prokopim Aulia R Putra.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi