IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pengcard Bank Aceh Syariah

Selamat! Prodi PAI UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Selamat! Prodi PAI UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

BANDA ACEH – Program Studi (Prodi) Pendiidkan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih predikat Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal itu berdasarkan surat keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 9480/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/XI/2022 yang menyatakan bahwa Program Studi Pendidikan Agama Islam, pada Program Sarjana Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh memenuhi syarat peringkat “Unggul”.

Dekan FTK, Safrul Muluk, mengatakan surat keputusan BAN-PT tersebut keluar pada 16 November lalu. Safrul juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor UIN Ar-Raniry dan apresiasi kepada ketua prodi beserta semua tim yang terlibat dalam memperoleh predikat “Unggul” ini.

“Terimakasih kepada rektor, dekan dan wakil dekan FTK periode sebelumnya yang telah memberikan perhatian dan dukungan yang luar biasa terhadap pencapaian akreditasi Unggul prodi PAI, serta kepada semua pihak yang memberikan kontribusinya untuk memperoleh peringkat Unggul prodi PAI,” ujar Safrul Muluk, Senin (21/11/2022).

Safrul mengatakan, predikat Unggul ini diminta dapat terus dipertahankan untuk meningkatkan kualitas dari program studi serta alumni yang dihasilkan dari prodi Pendidikan Agama Islam UIN Ar-Raniry.

BACAAN LAIN:
Pengungkapan Kasus Puluhan Kg Ganja, Sabu dan Sindikatnya

Sementara itu, Ketua prodi PAI, Marzuki Abubakar, mengatakan predikat Unggul yang diperoleh oleh program studi PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry ini merupakan anugerah dari Allah yang sangat luar biasa dan harus disyukuri.

Menurutnya, peringkat Unggul tidak akan ada tanpa dukungan dari berbagai pihak, terutama pimpinan UIN Ar-Raniry, baik Rektor, Dekan, serta para wakil dekan di FTK, dan yang paling penting adalah adanya kerja keras dari prodi Pendidikan Agama Islam.

BACAAN LAIN:
Polisi Tetapkan Tiga Remaja Tersangka Pembacokan di Lhokseumawe

“Baik staf maupun dosen yang telah memberikan waktu dan tenaga yang tidak terhingga untuk pencapaian peringkat Unggul prodi Pendidikan Agama Islam, FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ujarnya.

Marzuki Abubakar menambahkan, kedepan peringkat Unggul akan terus dipertahankan dengan usaha keras, terutama dalam pemenuhan berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik pendidikan, peneliitan, maupun pengabdian yang berskala nasional dan internasional.

“Tentunya melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan guna meningkatkan kualitas alumni PAI yang dapat berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” pungkas Marzuki.[]

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Selamat! Prodi PAI UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!